Rabu, 05 April 2017

Kisah Ronaldo dan Nomor Punggung 7 di MU

Jakarta, CNN Indonesia -- Nomor 7 seolah tak bisa dipisahkan dengan sosok Cristiano Ronaldo. Pindah ke Real Madrid pada 2009 silam, meski sempat mengenakan nomor 9 selama semusim awal karena nomor 7 masih dimiliki Raul Gonzalez. Namun, ketika Raul hengkang, Ronaldo pun mengenakan kembali nomor 7 yang sudah dikenakannya sejak di Manchester United dari 2003 hingga 2009.

Julukan CR7 yang diberikan kepada dirinya terus melekat hingga saat ini. Ronaldo lantas berkisah tentang awal mula ia mengenakan nomor punggung 7 kala memulai debut di Setan Merah.

Penyerang yang didatangkan dari Sporting Lisbon ke MU itu secara terbuka mengakui bahwa nomor tersebut bukan keinginannya. Itu, ungkap Ronaldo, merupakan keinginan mantan manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson yang meminta dirinya memakai nomor punggung 7 tersebut.

Pemain yang kini sudah 32 tahun itu mengungkapkan, ia justru kaget dan merasa belum pantas memakai nomor tersebut.

Sebab, ia sadar betul nomor tersebut pernah dikenakan nama-nama besar di MU. Mereka antara lain George Best, Eric Cantona, dan David Beckham.

"Saya masih ingat ketika meninggalkan Lisbon ke Inggris. Alex Ferguson berkata kepada saya: 'Dengarkan, saya ingin kamu memakai nomor 7.' Saya terkejut karena saya tahu para pemain yang pernah memakai nomor itu," tutur Ronaldo seperti dikutip dari Metro.

"Saya terima tantangan tersebut, itu sangat menakjubkan."

Di Manchester United, Ronaldo menuai sukses hingga sempat menjadi pemain dengan kontrak termahal di dunia saat dipinang Madrid sebesar £80 juta. Ia pernah ikut menyumbangkan tiga trofi Liga Primer Inggris dan satu juara Liga Champions.

"Itu merupakan permulaan kesuksesan saya di sepak bola. Bahkan, itu mungkin hal terindah dalam karier saya," ucap Ronaldo.

"Alex Ferguson merupakan ayah saya di sepak bola. Saya belajar banyak hal, tak hanya dari pelatih, tapi juga dari pemain. Saya berkembang tak hanya soal kemampuan saya, tapi juga tubuh."

Ronaldo mengatakan, ia banyak belajar seni sepak bola selama berada di Manchester United yang merupakan impiannya sejak kecil. (kid)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search