Selasa, 13 Desember 2016

Kisah Ibu Angkat Ahok Yang Muslim Jadi Sorotan Sidang Perdana

Ada alasan khusus bagi Ahok untuk membacakan kisah ibu angkatnya di sidang perdana. Apakah itu?

WowKeren.com - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat banyak orang terdiam di ruang persidangan saat membacakan kisah tentang ibu angkatnya yang beragama Islam, Hj, Misribu binti Acca. Kisah itu dibacakannya saat giliran Ahok membacakan Nota Keberatan usai Jaksa membacakan dakwaan untuknya terkait dugaan penistaan agama dari videonya saat berada di Pulau Seribu.

"Masih terus saya ingat dan akan saya ingat. Kata beliau, saya tidak rela mati sebelum kamu menjadi gubernur, anakku. Jadilah gubernur yang melayani rakyat kecil," kata Ahok saat membacakan tanggapan di depan Majelis Hakim PN Jakarta Utara, Selasa, 13 Desember.

Dalam pembacaannya, Ahok juga mengakui kecintaannya terhadap orangtua angkatnya yang berasal dari suku Bugis, Makassar sehingga tidak mungkin ia melakukan penghinaan terhadap agama Islam dan para ulama. Menurutnya, dengan menistakan agama Islam sama saja menista orangtua angkat dan saudara-saudara angkatnya

Ahok kembali bercerita, di hari pencoblosan Pilgub 2012, ibunya yang sedang sakit berat dalam perjalanan ke rumah sakit meminta mendatangi tempat pemungutan suara untuk memilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Jokowi sebagai gubernur. Setelah Jokowi resmi menjadi Presiden pada 2014, ibu angkat Ahok meninggal dunia dengan doa yang terkabul, yakni Ahok secara otomatis maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Ternyata Tuhan mengabulkan doa ibu angkat saya. Beliau berpulang tanggal 16 Oktober 2014, setelah ada kepastian Bapak Jokowi menjadi Presiden, dan saya juga sudah dipastikan menjadi gubernur," ungkap Ahok.

Ahok menyebutkan kini dirinya masih rutin berziarah ke makam ibu angkat di TPU Karet Bivak. Bahkan, Ahok tidak mengenakan sepatu atau sendal saat berziarah untuk menghargai keyakinan dan tradisi orangtua dan saudara angkatnya itu. (wk/dn)

loading...

loading...

Berita Basuki Tjahaja Purnama terkait :
Ahok Ada Persiapan Khusus Sebelum Sidang, Ini Penjelasan Ruhut Sitompul
Misteri Kedatangan Ahok ke PN Jakarta Utara Yang Tak Diketahui Media
Ahok Jalani Sidang Perdana, Pelapor Malah Tak Bisa Masuk
Menangis di Sidang Perdana, Begini Arti Air Mata Ahok Menurut Netter
Lihat berita terbaru Basuki Tjahaja Purnama ...

Koleksi foto Basuki Tjahaja Purnama terkini (19 foto):

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search