Rabu, 25 Januari 2017

Kisah Mengesankan Zverev dan Lucic-Baroni di Australia Terbuka 2017

Selain kejutan besar seperti kekalahan dua unggulan utama di tunggal putra Andy Murray dan Novak Djokovic serta unggulan utama di tunggal putri Angelique Kerber di babak awal, turnamen Australia Terbuka 2017 juga diwarnai cerita perjalanan panjang mengesankan dari petenis Jerman Mischa Zverev dan petenis Kroasia Mirjana Lucic-Baroni. Apa yang terjadi dengan mereka?

Mikhail \'Mischa\' Zverev

Perjalanan petenis Jerman Mischa Zverev terhenti di babak perempat final Australia Terbuka hari Selasa (24/1/2017) malam di Melbourne setelah kalah tiga set dari petenis Swiss Roger Federer.

Kekalahan yang sudah diduga walau Federer yang pernah merebut 17 gelar grand slam, sekarang sudah berusia 35 tahun dan baru sembuh dari cedera lutut yang membuatnya berhenti bermain selama enam bulan tahun lalu.

Dengan itu perjalanan Mischa terhenti namun namanya akan kembali menjadi pembicaraan di dunia tenis.

Ini tidak semata karena sebelumnya Mischa mengalahkan unggulan pertama Andy Murray dari Inggris di babak keempat.

Tetapi karena perjalanan Mischa yang sekarang berusia 29 tahun di dunia tenis penuh lika liku selama 10 tahun terakhir karena berbagai cedera serius yang dialaminya yang membuatnya sempat berpikir untuk mengundurkan diri.

Dilahirkan dari keluarga tenis, dimana ayahnya Alexander Zverev Senior adalah petenis Uni Soviet yang pernah memperkuat tim Piala Davis sebelum keluarga tersebut memutuskan pindah ke Jerman.

Mischa Zverev setelah kalah dari Roger Federer hari Selasa (24/1/2017) malam di Melbourne Park

Mischa Zverev setelah kalah dari Roger Federer hari Selasa (24/1/2017) malam di Melbourne Park

Foto: Tennis Australia

Selama karir juniornya, Mischa pernah menduduki peringkat tiga dunia, satu angkatan dengan Andy Murray yang sudah memenangkan tiga gelar grand slam.

Namun karier Mischa terhenti di tahun 2009 setelah dia mencapai peringkat 45 dunia di tahun 2009, namun kemudian mengalami cedera pergelangan tangan yang memerlukan operasi, dan berbagai cedera lainnya membuat permainannya menurun.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search