Kamis, 31 Agustus 2017

Narkoba Membawa Petaka, Kisah Pria Bugil di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Brokington Sianturi merangsak masuk ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, mengejutkan masyarakat. Pria itu nekat ingin ke Istana dalam keadaan bugil. 

Kepada penyidik, dia ternyata bukan ingin ke Istana Merdeka. Dalam bayangannya, dia tengah berada di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Letak Gereja Katedral memang tak jauh dari Istana Kepresidenan.

Dia berhalusinasi akan menikah di gereja tersebut. Maklum, saat itu dia tengah di bawah pengaruh narkoba. Ini juga ditambah dengan keadaan psikologisnya.

"Dia ingin menikah di gereja itu. Mungkin karena dalam keadaan mabok ya, akhirnya sampainya bukan ke Katedral, tapi di Istana," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Aryo Seto di Mapolda Metro Jaya, Rabu 30 Agustus 2017.

Suyudi menyatakan, Brokington tidak gila. Dia hanya mengalami depresi. Namun saat kejiwaannya labil, Brokington justru lari ke narkoba.

"Makanya antara pikiran dan narkoba, dia kehilangan kesadaran, dan halusinasi," kata Suyudi.

Belajar dari kasus tersebut, Suyudi kembali mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Menurut dia, narkoba dapat merusak akal manusia dan memberikan efek yang tak terduga-duga, seperti bugil di Istana.

"Ini pesan penting untuk generasi muda, jauhilah narkoba, karena narkoba bisa membuat orang kehilangan kesadaran, kontrol, bisa membunuh orang, bisa memperkosa orang, bisa buka baju seperti kemarin," kata Suyudi.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search