Sabtu, 14 Oktober 2017

Kisah Jalur Kereta Api Kematian di Thailand

Kanchanaburi - Thailand memiliki jalur kereta yang memukau lho. Namun, dibalik kecantikannya itu ada hal mengerikan juga pengorbanan yang amat besar.

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (12/10/2017), destinasi ini sampai-sampai disebut jalur kereta api kematian. Karena lebih dari 90.000 buruh dan 16.000 narapidana perang tewas selama pembangunan jalur rel kereta itu.

Jalur kereta api kematian mempunyai panjang 415 kilometer yang menghubungkan antara Bangkok dan Myanmar. Saat ini, ada sebuah perjalanan wisata yang melewati jalur itu.

Bahkan, rute yang masih ada sekarang ini menjadi wisata populer bagi pengunjung. Saat di wilayah Kanchanaburi, traveler yang menggunakan kereta dari Belmond Eastern and Oriental Express akan menemukan pemandangan ciamik.

Kisah Jalur Kereta Api Kematian di Thailand90.000 buruh dan 16.000 narapidana perang tewas selama pembangunan jalur rel kereta itu (Dok. BBC)

Kereta mewah itu akan membawa traveler merayap di sisi tebing yang curam. Bahkan traveler akan diajak melewati sejumlah jembatan kayu yang terlihat reyot.

Pengalaman yang akan traveler dapatkan selain di atas tentunya seperti masuk ke dalam dongeng melewati alam yang eksotis. Berbagai fasilitas wahid akan traveler dapatkan dari perusahaan Belmond.

Kereta yang melewati jalur kematian ini bergaya klasik dengan gerbongnya berwarna hijau keemasan. Pemandangan selama di jalur kereta kematian adalah hutan yang rimbun, kuil-kuil kuno, persawahan, juga pedesaan. Traveler tertarik ke sana? (msl/aff)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search