Senin, 25 Juli 2016

Kisah Haru Chelsea Islan Jadi 'Warrior Cancer' bagi Sang Bunda

Nama Chelsea Elizabeth Islan kini tengah di puncak kesuskesan sebagai aktris. Di balik prestasi tersebut ternyata tersimpan cerita sang bintang 'Rudy Habibie' itu harus berperan sebagai 'warrior cancer' bagi sang ibunda, Samantha Barbara yang mengidap kanker payudara.

Sebagai anak tentunya Chelsea memberikan dukungan moril serta harus menemani sang ibunda bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan kemotrapi. Saat itu dirinya masih menginjak 18 tahun dan dirinya juga sudah mulai nyemplung di industri hiburan Tanah Air.

"Itu aku umur masih 18 tahun, 3 tahun yang lalu. Jadi kan mama aku itu breast cancer survivor," ujar artis kelahiran 1995 itu.

"Aku nemenin mama aku kemotrapi dan lain-lain jadi aku tahu bagaimana, apa ya, berat juga untuk melewati. Itu kan tantangan hidup, itu kan nyawa dan aku bisa nemenin mama aku terus walaupun lagi syuting 'Street Society' film kedua aku. Kalau udah selesai syuting aku ke rumah sakit selalu nyempetin waktu untuk mama. Aku support, kasih moral dan pastinya doa setelah mama aku sembuh sampai sekarang," tambahnya mengenang.


Sampai saat Chelsea tetap memberikan dukungan kepada ibunda lewat Yayasan Love Pink. Berkat tindakannya yang begitu menginspirasi banyak orang sebagai 'Warrior Cancer', Chelsea kemudian memang didapuk menjadi duta kanker payudara di Yayasan Love Pink.

"Pada akhirnya mama aku sampai mendirikan yayasan namanya Love Pink, yayasan untuk perempuan yang sedang berjuang atau sudah selesai kemotrapi atau warior atau yang baru terdiagnosa, jadi memang support group juga sih. Aku juga merasa lebih semangat lagi karena ada yayasan itu, pada akhirnya aku jadi salah satu dutanya untuk generasi muda," kisahnya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search