Senin, 25 Juli 2016

KISAH UNIK 113 Tahun, Inilah Wanita Tertua di AS

Kisah unik wanita 113 tahun ini menjadi wanita tertua di AS. 

Solopos.com, SOLO – Adele Dunlap didaulat sebagai wanita tertua di Amerika Serikat dengan usia mencapai 113 tahun. Ia resmi menjadi wanita tertua di Negeri Paman Sam tersebut setelah kematian Goldie Michelson dari Worcester, Massachusetts.

Tak hanya jadi wanita tertua di AS, Adele Dunlap juga masuk dalam 10 orang tertua di dunia menurut Kelompok Riset Gerontologi yang berbasis di Los Angeles, AS. Dunlap tinggal di Care Center, Arch, Pittstown. Ia tinggal di tempat itu sejak usianya 99 tahun. Saat ditanya bagaimana rasanya menjadi orang tertua di dunia, ia merasa tidak ada yang spesial.

"Aku tidak merasa berbeda. Yah, aku tidak merasa apa-apa lagi," katanya seperti dilansir dari Emirates247.com dari The Record, Minggu (24/7/2016).

Dunlap mengajar di sebuah sekolah sebelum menikah. Ia memiliki tiga orang anak dari suaminya. Sang suami bekerja di sebuah perusahaan asuransi dan meninggal pada 1963.

Ketika ditanya resep umur panjang Dunlap, sang anak, Earl, 86, bingung bagaimana menjabarkannya.

"Sulit untuk mengatakannya. Dia tidak pernah pergi jogging atau seperti itu. Dia tidak pernah terlalu kurus, tapi dia tidak pernah memiliki bobot lebih dari 140 pounds [63 Kg]. Dia merokok dan ketika ayahku terkena serangan jantung, mereka berdua menghentikannya. Aku pikir dia makan apa yang ia inginkan," ucap Earl.

Terlepas dari ia lahir pada 12 Desember 1902 di Newark, dia seringkali mengatakan usia yang lebih muda ketimbang usianya yang sebenarnya.

Lowongan Kerja
CUSTOMER SERVICE, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search