Minggu, 28 Januari 2018

Viral! Kisah TKW Asal Indonesia di Thailand Ini Menangis Minta Pulang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Belakangan ini kembali viral di media sosial pengakuan seorang wanita asal Indonesia bernama Marhayati (29) yang menangis berharap minta pulang ke daerah asalnya yakni Rawajitu,  Mesuji Lampung.

Didalam video pengakuannya tersebut, ia mengaku sudah 14 tahunan merantau ke negeri tetangga sebagai tenaga kerja wanita (TKW).

Diusia ke-15 tahun ia pergi ke Malaysia untuk bekerja. Namun tanpa sengaja ia mengatakan paspornya tiba-tiba hilang.  Sehingga ia tidak bisa pulang kampung.

Baca: Dramatis, Gol Detik-Detik Akhir Kembali Selamatkan Kancil BBK Dari Kekalahan

Namun ia mengaku saat ini tengah berada di Thailand.

Wanita berhijab tersebut menangis memohon bantuan sejumlah pihak untuk dapat membantunya dapat kembali ke Indonesia. Ia mengaku nama ayahnya Marijo berasal dari Jawa Tengah dan ibunya bernama Munaroh yang berasal dari Mesuji. 

Baca: Tonton! Cerita Mas Tazul Munir Manusia Kayu Asal Kayong Utara

Pengakuannya ini dibagikan oleh akun @Kodri Saleh. Usia diunggah 9 jam yang lalu, video ini sudah 784 Kali Dibagikan dan 134.656 Tayangan.

"Assalamualaikum
Perkenalkan nama saya Marhayati, umur 29 tahun. Saya orang indonesia asli, dulu 14an tahun yang lalu tinggal di rawa jitu mesuji lampung. Umur 15 tahun saya pergi ke Malaysia untuk bekerja dan sampai saya sekarang ada di thailand. Pasport saya hilang waktu di malaysia sy ingin sekali bertemu dengan keluarga saya yang di mesuji lampung. Nama ayah saya marijo asal jawa tengah, ibu saya siti munaroh asal mesuji, dua adik saya Marriana dan lia ermawati. Yang saya ingat nama kampung saya rawa jitu mesuji. Dekat rumah ada proyek singkong dan SD.
Mohon bantuan bapak ibu saudara skmemalian yang bisa mempertemukan keluarga besar saya di mesuji lampung
Hubungin wa. 08995002588 atau 0895326308440
Fb: marhayati Abdullah Saat,"ujarnya.

Bersamaan dengan video pengakuan TKW tersebut, seorang mahasiswa Indonesia asal Thailand juga membuat pengakuan yang membenarkan pengakuan TKW ini.

Mahasiswa bernama Hafizi Abdurrahman tersebut mengaku menemui Marhayati saat ia pulang kampung ke Thailand.

Ia mengaku saat ini tengah berada di Malaysia untuk mencari informasi agar TKW tersebut dapat dibawa pulang.

"Assalamualaikum Wr WB . Nama saya Hafizi Abdurrahman, asal saya Narathiwat Thailand Selatan kuliahnya di Indonesia yaitu di Lampung. Jadi seminggu kemarin saya pulang karena libur karena di Thailand, saya ketemu salah satu orang Indonesia yang ada di Naratiwat. Di abilang dia umur 29 tahun dan dia waktu 14 tahun ke Malaysia dan paspornya di Malaysia sekarang tidak punya KTP dan paspornya. Dia hanya ingat nama orang tuanya dan kedua adiknya. saya nanya alamatnya dimana dia tidak ingat hanya di Mesuji. jadi saya bantu share supaya dia ketemu dengan keluarganya,"ujarnya

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search