Minggu, 04 Desember 2016

Aa Gym Terharu Baca Kisah Penjual Sedekahkan Roti di Aksi 212

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi super damai pada 2 Desember 2016 lalu masih belum terlupakan dengan pujian dari berbagai kalangan. Penceramah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengunggah sebuah foto tentang seorang penjual roti yang menyedekahkan rotinya saat aksi 212 lalu.

Foto tersebut menceritakan seseorang mengambil hikmah dari seorang penjual roti. "Berjihad di jalan Allah Subhanahu wa ta'alla terkadang sulit dinalar oleh otak manusia. Balasannya pun tak terhingga," kata seseorang dalam foto yang diunggah Aa Gym di akun Instagram pribadinya, Ahad (4/12).

Kemudian seseorang ini menghampiri penjual roti yang bernama Maksum dan bertanya apakah tidak takut rugi dengan membagikan rotinya kepada peserta aksi 212. Maksum malah menangis.

"Tadi saya baru sedekah 6 roti bang, trus ada ibu masukin duit sejuta gitu aja ke dalam gerobak. Saya panggil-panggil, dia malahan kabur. Seumur idup bang, saya jualan roti, baru sekali ini liat duit sejuta," kata Maksum kepada seseorang dalam foto tersebut. Seseorang ini langsung lemas dan kiai di sebelahnya tersenyum.

"Silahkan dibaca dan ditafakuri yaa, indahnya berjuang di jalan Allah," kata Aa Gym menanggapi kisah dalam foto tersebut. Status Aa Gym ini langsung disukai 41 ribu orang pengikutnya dan dikomentari 1.618 orang.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search