Rabu, 25 Januari 2017

Ahok Ceritakan Kisah Bijak tentang Macan dan Saudara

Suara.com - Calon gubernur Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenalkan adiknya, Fifi Lety Indra, kepada pendukung yang berkumpul di posko kampanye, Jalan Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

"Ini adik saya yang jadi tim pengacara. Karena bapak saya bilang kalau mau berburu macan harus (dengan) saudara sekandung," ujar Ahok.

Ahok kemudian menceritakan nasihat ayahnya. Ayahanda meminta Ahok menjadi pejabat publik yang melayani masyarakat.

"Waktu saya kecil ayah saya kepingin (saya) menjadi pejabat, jadi politisi.

Ayahanda juga berpesan kepada Ahok agar ada adinda yang menjadi dokter atau pengacara.

"Kenapa ayah saya ingin ada anaknya yang jadi pengacara, jadi kalau kamu (Ahok) digugat orang di sidang, ada pengacara yang membela. Soalnya kadang ada pengacara (kita) tapi dibeli (oleh lawan), sampai 'menusuk kamu'. Maknya harus saudara sekandung yang bela," kata Ahok.

Ahok kemudian menyampaikan cerita kebijaksanaan dari Tiongkok.


"Misalnya diterkam macan, saudara nggak pikir macannya, yang dia pikir saudaranya mati, makanya dia datang, bantuin. Kalau mau mati pun mati semua nggak ada yang ditinggalin," kata Ahok.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search