Rabu, 25 Januari 2017

Kisah Jembatan Bekacak di Pasuruan, Banyak Makan Korban Jiwa, Warga Takut Melintas saat ...

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Jembatan Bekacak yang menghubungkan antara Dusun Bekacak, dengan Dusun Tamanan, Desa Oro – oro OmboKulon, Kecamatan Rembang, ternyata sangat membahayakan.

Cerita soal banyak pengguna jembatan yang hanyut diterjang derasnya arus Sungai Kedunglarangan bukan hanya sekali dua kali melainkan sudah berulang kali.

Eko (41) warga Tamanan mengatakan, arus air di sungai ini memang sangat membahayakan saat banjir. Menurutnya, warga pun tidak ada yang berani nekat menerjang saat banjir.

"Memang jembatan ini menjadi penghubung dan memutus jarak tempuh yang cukup dominan dibandingkat putar balik. Tapi kalau hujan, ya sudah tidak ada yang berani lagi," katanya.

Dia mengatakan, arus sungai ini memang cukup deras. Ia bercerita karakter sungai Kedunglarangan ini berbeda dengan sungai - sungai lainnya.

"Kelihatannya saja tenang dan tidak ada arusnya. Tapi, sewaktu - waktu arus diam ini sangat berbahaya. Makanya, harus berhati - hati kalau beraktivitas di sungai ini," terangnya.

Warga lainnya, Kahfi mengatakan bahwa sungai ini sangat bahaya dan tidak bisa dilewati saat banjir.

Namun, saat air surut, kendaraan bisa melewati jembatan yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan yang berbeda.

"Sangat bahaya sekali," katanya.

Dia mengatakan, ada tiga orang yang setidaknya pernah disapu derasnya air sungai ini. Penyebabnya karena mereka tetap nekat melintas saat banjir besar.

Padahal, ia mengaku bahwa warga sudah memberi tanda jika sungai sedang banjir.

"Sebelum masuk ke jembatan ini, kami memasang rambu yang tulisannya itu stop banjir. Itu sebagai tanda kalau jembatan tidak bisa dilalui," jelasnya.

Bagi yang tidak tahu, kata dia, memang dikira tanda itu sebagai guyonan belaka. Namun, itu yang real dilakukan warga selama ini.

"Warga yang paham dengan tanda itu pasti akan putar balik dan tidak nekat menerjang melintasi jembatan ini," katanya. 

Let's block ads! (Why?)



1 komentar:

  1. very good and great article content, besides that you can access related articles at the following URL: https://www.unair.ac.id/2021/01/06/neurosurgical-service-at-epicenter-of-indonesian-covid-19-experience-in-a-referral-teaching-hospital/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search