Rabu, 25 Januari 2017

Kisah Pria yang Nyawanya Selamat Berkat Anjing Peliharaan

Michigan, Bagi pria bernama Bob ini, si anjung peliharaan yang bernama Kelsey tak sekadar teman setianya. Sebab, Kelsey menjadi 'pahlawan' bagi Bob ketika ia mengalami kecelakaan dan akhirnya bisa bertahan hidup.

Di malam tahun baru 2017, Bob hendak mengambil kayu bakar di gudang untuk perapiannya. Kala itu, pukul 22.30 Bob hanya mengenakan sandal, long john, dan mantel. Nahas, Bob terpeleset dan ia tergeletak di jalanan yang penuh dengan salju. Saat itu, suhu udara mencapai minus 4 derajat celcius.

"Saya berteriak tapi rumah tetangga saya cukup jauh. Di pagi hari, suara saya hilang tapi Kelsey tetap menggonggong untuk mencari bantuan. Tidak hanya itu, Kelsey juga tidur di atas tubuh saya untuk menutup tubuh saya agar tetap hangat," tutur pria 64 tahun ini kepada Petoskey News.

Selam kurang lebih 20 jam, Bob tergeletak di jalan penuh salju dengan suhu udara minus 4 celcius. Tapi selama itu pula, Kelsey berusaha menghangatkannya dan membuatnya tetap sadar dengan menjilat tangan dan wajah Bob. Namun, Bob tak bisa bertahan dan dia kehilangan kesadaran.

Baca juga: Alergi Dingin Parah, Sebutir Salju Saja Bisa Membunuh Pria Ini

Beruntung, gonggongan Kelsey akhirnya didengar oleh tetangga Bob bernama Rick. Sekitar pukul 18.30, Rick langsung membawa Bob ke McLaren Northern Michigan Emergency Department. Dokter menyebut suhu tubuh inti Bob di bawah 21 dearajat Celcius dan mengalami fibrilasi atrium. Tapi anehnya, Bob tidak mengalami radang dingin.

"Dia juga beruntung karena meski mengalami cedera tulang belakang, dia tidak mengalami lumpuh permanen. Walau sebelum menjalani operasi saya sempat berkata pada Bob mungkin dia tidak akan bisa berjalan lagi," kata Dr Cham Colan yang menangani Bob.

Tapi yang terjadi, Bob bisa menggerakkan tangan dan kakinya pasca operasi. Menurut Colan, apa yang dialami Bob tak lepas dari peran Kelsey yang berusaha menjaga tuannya tetap hangat selama tergeletak di salju.

Putri Bob, Jenny mengatakan hubungan sang ayah dan Kelsey yang berusia 5 tahun itu memang amat dekat. Dalam keseharian, mereka selalu menghabiskan waktu bersama bahkan ketika pergi ke toko, Bob selalu mengajak Kelsey.

"Bahkan selama ayah saya di RS, tampak sekali Kelsey rindu dengan ayah. Ia tidur di atas tumpukan pakaian ayah," ujar Jenny.

Baca juga: Heroik! Bocah 5 Tahun Ini Selamatkan Sang Nenek Saat Rumahnya Kebakaran

(rdn/vit)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search