Senin, 25 Desember 2017

Kisah Karyawan PT Embee Plumbon, Mesin Ballpres “Maut” di Pagi Hari

POJOKJABAR.com, CIREBON– Sebuah kecelakaan kerja terjadi di PT. Embee Tekstil, Jalan Raya Cirebon-Bandung Km 12, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (25/12/2017) sekitar pukul 05:30 WIB.

Kecelakaan kerja tersebut mengakibatkan Indra Setiadi (25), warga Kedungdadap, Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, tewas dengan kepala terjepit mesin Ballpres.

Korban diketahui bagian operator mesin Ballpres tersebut. Menurut saksi mata setempat, pukul 03:00 WIB korban sedang istirahat dalam ruangan mesin Ballpres. Sekitar pukul 05:30 WIB korban meninggal dengan posisi kepala masuk terjepit mesin.

"Menurut keterangan saksi saudara Doni, bagian Utulity AC, pada waktu kontrol AC jam 03.00 WIB diketahui Indra Setiadi sedang istirahat di dalam ruangan sebelah mesin Ballpres. Dan sewaktu kontrol kembali pada pukul 04.00 WIB, ia tidak melihat korban lagi di ruang kerja. Dan setelah melakukan kontrol AC setiap 2 jam sekali, sekitar pukul 05.30 WIB, korban Indra Setiadi ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi kepala terjepit  ke dalam mesin Ballpres," ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Reza Arifian, Senin (25/12/2017).

Dilanjutkan AKP Reza, setelah diketahui pria asal Palimanan tersebut tewas, selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek terdekat dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban.

"Dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon guna dilakukan visum," terangnya.

(alw/pojokjabar)


Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search