Kamis, 15 Desember 2016

Ini Kisah Awal Ahok Diangkat Anak Oleh Keluarga Muslim

WowKeren.com - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini tengah menghadapi kasus penistaan agama yang menjeratnya. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta non aktif ini tetap mendapat banyak dukungan, terutama dari keluarga kandung dan angkatnya.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh kakak angkatnya, Nana Riwayatie. Beredar foto, wanita berhijab itu memeluk Ahok sambil menangis usai sang adik menjalani sidang pertama. Ia tampak sangat sedih melihat adiknya harus duduk di kursi pesakitan.

Ahok sendiri baru-baru ini mengungkap kisah awal dirinya bisa diangkat anak oleh keluarga muslim, Andi Baso Amier dan Hajjah Misribu. Cagub DKI itu menuturkan jika ayahnya dan Andi Baso Amier bersahabat dekat hingga membuat sumpah untuk menjadi saudara.

"Bapak saya sama bapaknya (ayah Nana) ngangkat anak, angkat saudara. Lalu dari keluarga (bilang) mesti diteruskan," ujar Ahok. "Jadi memang mereka berdua mengikat saudara sampai anak-anaknya dibilang begitu. Maka kami ikutilah."

Ahok sendiri tampaknya juga sangat dekat dan menyayangi keluarga angkatnya. Bahkan saat Andi Baso Amier meninggal dunia ia juga datang melayat dan dipaksa untuk ikut memandikan sebelum jenazah dikuburkan.

Lebih lanjut, Ahok juga mengungkapkan kecewaannya dituding menistakan Islam sementara keluarga banyak yang muslim. "Kok, sedih banget begitu, ya. Orang tua saya dari dulu bantu muslim. Bapak angkat saya juga muslim yang taat. Masak sih saya menghina, menistakan bapak saya sendiri dan ibu saya sendiri," ujar Ahok. (wk/kr)

loading...

loading...

Berita Basuki Tjahaja Purnama terkait :
Dilaporkan Gara-Gara Nota Pembelaan, Ahok: Dia Mah Laporin Gue Terus
Menangis di Persidangan, Politisi Ini Sebut Mental Ahok Tak Stabil
Tangisan Ahok di Persidangan Ternyata Jadi Sorotan Dunia
Ahok Beber Alasan Tak Malu Menangis di Persidangan
Lihat berita terbaru Basuki Tjahaja Purnama ...

Koleksi foto Basuki Tjahaja Purnama terkini (19 foto):

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search