Rabu, 14 Desember 2016

Kisah Aiptu Sutisna Saat Dicakar dan Dipukuli Ibu di Jatinegara

MerahPutih Megapolitan - Nama Aiptu Sutisna mendadak populer. Usai beredarnya video Aiptu Sutisna yang sedang dimaki-maki dan dicakar oleh seorang ibu pengendara mobil dikawasan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Aiptu Sutisna diganjar penghargaan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan.

Pria dari Satlantas Polda Metro Jaya ini menceritakan kronologisnya saat ia diserang ibu bernama Dora Natalia, seorang pegawai Mahkamah Agung (MA).

Saat itu, Sutisna sedang ditugaskan untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga jalur busway di Jalan Jatinegara Barat. Sekitar pukul 09.00 WIB, tiba-tiba Dora memaki Sutisna tanpa alasan.

"Saya tidak menghiraukan apa yang dikatakan dia, mungkin ibu itu ngomong bukan ke saya," ucap Sutisna di Polda Metro Jaya, Rabu (14/12).

Karena terus memaki, Sutisna akhirnya berniat memfoto plat nomor mobil Dora. Melihat hal tersebut Dora semakin naik pitam. Tanpa alas kaki Dora langsung turun dari mobil dan merampas telepon genggam milik Sutisna.

"Dia bilang, 'Saya orang Mahkamah Agung, handphone kamu saya sita, nanti kamu ambil di Mahkamah Agung'. Saya bilang 'Saya enggak perlu ngambil ke MA, kalau Ibu mau, silakan ambil handphone saya, lah wong handphone saya jelek'," katanya mengulang percakapan itu.

Sutisna yang ingin mendapat klarifikasi makian itu tak digubris Dora, bahkan Dora berniat pergi. Tak kehabisan akal, Sutisna akhirnya mencabut kunci mobil milik Dora.

Dora pun kembali naik pitam, Sutisna yang sudah menjauh lantas dikejar oleh Dora, cakaran hingga pukulan pun dilayangkan Dora ketubuh Sutisna.

"Pas dipukuli saya bilang 'apakah udah puas maki-maki saya? Pukulin saya? Kalau memang udah puas silakan, tapi kalau memang belum puas ya silakan. Saya tidak akan melawan'," kata sutisna kepada Dora.

Mungkin karena sudah puas Dora akhirnya berhenti memukuli Sutisna, Sutisna pun mengembalikan kunci mobil yang ia ambil. Sambil berjalan menuju mobilnya Dora melempar telepon genggam milik Sutisna hingga hancur berantakan.

Sutisna mengatakan bisa saat itu dikan ada pelanggaran yang dilakukan Dora. Arus lalu listas di Jalan Jatinegara Barat pun normal meski terbilang sedang macet.

"Asal usulnya juga enggak jelas saya enggak tahu. Mungkin karena macet atau ada masalah apa saya enggak tahu," tutupnya. (YNI)

BACA JUGA :

Ditilang, Seorang Ibu Ngamuk-Ngamuk dan Pukuli Polisi

Berkat Kesabarannya, Nama Aiptu Sutisna Jadi Trending Topic

Buah Profesionalisme, Aiptu Sutisna Memperoleh Penghargaan

(MP/flo)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search