Selasa, 13 Desember 2016

Kisah Kerinduan Ibu pada Anak Asuhnya Ini Jadi Viral

Jakarta, Meski anak yang dirawatnya hanyalah anak asuh, Rachel Hillestad sudah merasa dekat dengan anak lelaki yang tak disebutkan namanya itu. Kini, Rachel merasakan kerinduan mendalam dan curahan hatinya pun jadi viral.

Dikatakan Rachel, anak asuhnya ia rawat selama dua setengah minggu. Saat ini, si anak sudah tinggal bersama ibu barunya. Kerinduan pada sang anak pun dialami Rachel. Ia lantas memotret sikat gigi berwarna kuning milik si anak, dengan gambar Cookie Monster. Tampak sikat gigi si anak membawa kenangan tersendiri bagi Rachel.

Baca juga: Simpel, Tapi Cara Ini Bikin Ortu Tetap Dekat dengan Anak Meski Sibuk Kerja

"Dia saya asuh selama 2,5 minggu. Saya bisa melihat senyumnya dan tidur sepanjang malam, bukan bangun dalam kondisi tegang dan terancam. Dia memanggil saya ibu dan saya katakan tiap saya pergi, saya akan kembali. Saya bantu dia menyiapkan rumah barunya sebisa saya tetapi sekarang waktunya tidur siang dan ibunya mengatakan dia merindukan saya. Saya pun mengirim gambar untuk diberi padanya," tulis Rachel dalam keterangan foto tersebut.

Rachel mengaku dulu orang di sekitar mengkhawatirkannya jika menjadi ibu asuh, dia akan terlalu dekat dengan si anak. Rachel tak menampik. Itu memang yang terjadi padanya. Menurut Rachel, dialah yang tahu apa selai favorit si anak, bisa menidurkan si anak, menolong dia saat diare dan menghiburnya saat si anak sedih karena merusak ornamen Natal.

"Saya memang dekat dengan anak ini. Saya selalu memimpikannya. Saya ingin anak-anak asuh saya tahu bahwa cinta saya amat besar untuknya," tambah Rachel.

Rachel juga menekankan bahwa tidak ada yang lebih baik ketika dia bisa memberi cinta untuk anak-anak yang mengalami trauma atau yang tidak dirawat orang tuanya. Jika takut terlalu dekat dengan si anak, Rachel mengaku sudah dekat dengannya dan kedekatan itu adalah sesuatu yang luar biasa untuknya.

Baca juga: Deretan Ibu yang Sukses Buktikan Olahraga Bisa Dilakukan Sambil Asuh Anak

Sejak diunggah di laman Facebook Love What Matters pada 6 Desember lalu, foto ini sudah dibagikan lebih dari 47 ribu kali. Sebanyak 161 ribu netizen pun membagikan emotikon like, love, dan sad. Lebih dari 7 ribu komen mampir juga di foto ini.

Umumnya netizen menyampaikan terima kasih dan rasa kagumnya atas cinta yang diberi Rachel untuk anak-anak asuhnya. Seperti Kelli Sue yang mengatakan kisah Rachel amat menyentuh baginya. Menurut dia, amat dibutuhkan orang tua asuh seperti Rachel dan di luar sana banyak anak yang harus tahu bahwa ada orang yang mencintai mereka. Kelli juga mengucapkan terima kasih atas apa yang dibagikan Rachel.

Sementara, ada pula yang menyemangati Rachel. Seperti Jenny Williams yang mengatakan,"Percayalah dia tidak akan melupakanmu. Kenangan bersamamu tidak akan pernah hilang. Anak saya sempat dirawat keluarga asuhnya dan saat kembali kepada saya, anak saya tetap ingat dengan keluarga asuhnya itu."(rdn/vit)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search