Jumat, 06 Januari 2017

Kisah Pilu Berulang Soni dan Marcel

Metrotvnews.com, Jakarta: Soni dan Marcel, kakak adik yang ditelantarkan orang tua ternyata bukan kali ini saja menghadapi kenyataan pahit. Menurut tetangga mereka, Eriyanti, keduanya pernah ditinggal kedua orang tua beberapa tahun lalu.

Saat itu, Marcel mengalami gizi buruk karena tak terurus. Tetangga melaporkan kondisi itu ke RT setempat. Marcel kemudian dibawa ke rumah sakit.

Malang menimpa dua bocah itu. Soni dan Marcel harus menghadapi kenyataan ditinggal selamanya oleh ayah kandung.

"Sehari masuk RS, ayah kandungnya meninggal," ucap Eriyanti.

Sang kakak, Soni, yang saat itu masih kecil, tidak bisa begitu diandalkan menjaga Marcel di rumah sakit. RT setempat kemudian mencari Mariska, ibu dua bocah malang itu.

"Bisa ditangani karena ada perjanjian orang tua mereka ingin merawat. Dia tanda tangan di atas materai akan merawat anaknya kembali," ucap Eriyanti di dialog Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Jumat (6/1/2017).

Usut punya usut, Mariska ternyata sudah menikah lagi. Ketika melihat Marcel, Mariska bahkan sudah mengandung enam bulan dari suami keduanya.

Persetujuan kembali merawat dua anak itu tak dijalankan dengan baik. Sang ibu harus tinggal di rumah suami kedua, sementara anak-anak kembali ke rumah lama mereka.

Anak-anak itu kemudian menjadi tanggung jawab tak langsung warga. "Kalau buat makan sehari-hari warga giliran," ucap Eriyanti.

Marcel merupakan bocah tak terurus yang belakangan menjadi perbincangan. Bocah ini tinggal di daerah Tangerang. Ia bertahan hidup bersama kakaknya, Soni, yang masih remaja.

Soni terpaksa bekerja untuk memppertahankan hidup. Ia bekerja serabutan dengan upah Rp10 ribu per hari.

Keduanya kini tinggal di Rumah Singgah Dinsos Tangerang. Namun, Soni mengaku masih ingin tinggal bersama ibunya.

(OJE)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search