Selasa, 21 Maret 2017

Kisah Sandiaga yang Pernah Tidur di Kamar KH Hasyim Asy'ari

Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salhudin Uno berkisah akan pengalamannya menginap di kamar yang seiring dipakai tidur oleh pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari. Saat itu dirinya datang ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Jadi saya tidur dan dikasih kamar, rupanya itu kamar yang sering dipakai oleh Kyai Haji Hasyim Asy'ari," ujar Sandiaga di kediaman cucu dari KH Hasyim Asy'ari, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) di Jalan Bangka Raya, No. 28, Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Saat tidur di tempat tersebut Sandiaga sempat mendengar kisah akan aura yang berada di kamar itu. Namun ternyata dirinya dapat terlelap hingga subuh hari.

"Dan itu secara guyon putra beliau Pak Irfan, Pak Ipang Wahid itu bilang, orang di situ nggak bisa tidut karena auranya keras sekali," kata Sandiaga.

"Tapi saya ternyata tidur-tidur aja tu, nyenyak tidurnya. Hampir kelewat subuh, tapi dibangunin sama Gus Solah kita salat subuh bareng waktu itu," sambung Sandiaga.

Sandiaga juga berkisah pengalamannya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Sandiaga berkata, suasana di tempat tersebut sangatlah tenteram.

"Pengalamannya di sana sangat tenteram dan sekarang 4 sampai 5 ribu santri. Yang berkunjung wisata religi itu satu setengah juta pertahun ke makam Gusdur dan makam Kyai Hasyim. Ini jadi sebuah daya tarik pariwisata religi yang perlu juga mungkin difikirkan buat Jakarta ke depan," pungkas Sandiaga.

(nvl/rvk)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search