Senin, 17 April 2017

Kisah Inspiratif Riska, Dream Girls 2016, dan Hijab

Tak ada yang tahu jalan seseorang ke Baitullah. Semua terjadi atas kehendaknya. Pengalaman itu dirasakan Riska. Ini kisahnya

Dream - Siti Hajar Riska Ariyanti menjadi pemenang Dream Girls 2016. Di balik keberhasilannya meraih gelar tersebut, tak banyak yang tahu rintangan yang dilalui oleh mantan guru ngaji ini saat grand final Dream Girls 2016 setahun yang lalu itu.

Awalnya, gadis yang belum lama memutuskan untuk menutup auratnya ini sempat ragu mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Dream.co.id ini. Namanya tak tercantum dalam daftar registrasi di Mall Gandaria City, Jakarta pada Jumat 19 Agustus 2016 lalu..

Diakui Riska bahwa dirinya sudah melakukan registrasi dan mengirimkan fotonya di https://dreamgirls.dream.co.id dan tidak merespon panggilan dari panitia.

"Akhirnya, panitia mengikutsertakan saya karena saya sudah datang. Saya pun dapat nomor urut 101," cerita pemilik akun instagram sitihajarriskaa ini.

Siti Hajar Riska

Dengan mengenakan busana batik megamendung bernuansa coklat yang sudah dipersiapkan jauh sebelum acara, tak lupa Riska meminta restu sang Ibunda untuk mengikuti ajang Dream Girls 2016 yang berhadiah ibadah umrah.

Meskipun sempat kikuk di atas panggung untuk berlenggak-lenggok dan menjawab pertanyaan dari juri, dia pun optimistis bisa melalui semuanya.

#DreamGirls2016

A post shared by Siti Hajar 'Riska' Ariyanti (@sitihajarriskaa) on Aug 20, 2016 at 4:38am PDT

Hingga pada akhirnya, para juri menobatkannya sebagai pemenang Dream Girls 2016.

"Saya memang pesimis, saya memang down. Di panggung, saya ingin menunjukkan sesuatu yang beda. Alhamdulillah, saya dapat juara 1 dan saya tidak menyangka," kata dia.

Mantan Penari
Perjuangan Riska untuk menutup aurat bisa dibilang berliku. Ia harus mengalami perang batin karena harus meninggalkan profesi yang sudah ia cita-citakan sejak lama.

Terlebih banyak ketakutan yang dirasakan orang-orang terdekat Riska, mereka ragu dan takut kalau dirinya berhijab ini akan buka tutup.

Siti Hajar Riska

"Tapi Alhamdulillah saya ga pernah sama sekali merasakan takut & keinginan seperti itu. Cukup sulit memang ketika harus meninggalkan profesi sehari-hari saya sebagai penari profesional di berbagai acara televisi dengan background tari modern. Namun di balik itu semua, saya sangat bersyukur, dengan bersabar dan bertawakkal kpd Allah SWT, saya merasakan begitu lebih banyak nikmat setelah saya berhijab," papar Rifka sesaat dinobatkan menjadi Juara Dream Girls 2016.

Rifka juga mengaku dirinya sangat bersyukur dan memilih jalan yang benar untuk hijrah. Karena banyak sekali berkah yang dirasakan hingga saat ini. "Salah satu contohnya adalah saya berkesempatan menjadi Juara pertama dan mendapat hadiah umroh yang begitu besar nikmatnya lewat acara #DreamGirls 2016. Belum tentu hal ini bisa saya dapatkan sebelumnya. Semoga cerita saya ini menjadi bukti utk Sahabat Dream bahwa berhijab bukanlah suatu batasan utk berkarya & berkarir dlm hal positif," ungkapnya.

Umrah
Bersama juara kedua, Salsabila Mayang Sari, Riska berkesempatan untuk mendatangi tanah suci Mekkah sebagai hadiah dari ajang Dream Girls 2016.

Siti Hajar Riska

Melalui akun instagramnya di @sitihajarriskaa ini membagikan bagaimana pengalamannya bertandang ke rumah Allah SWT berkat menjadi pemenang Dream Girls 2016.

Siti Hajar Riska

"Sukses selalu @dreamcoid, terima kasih sudah memilih kami dan semoga Dream sll dapat membantu mewujudkan mimpi-mimpi muslimah seperti riska dan mayang, yang salah satu mimpi kami adalah menjadi tamu Allah SWT ke Baitullah. Barakallah @dreamcoid," tulisnya mendampingi foto yang diunggah ke Instagram.

Siti Hajar Riska

Ingin mimpi kamu terwujud dengan mengunjungi tanah suci Mekkah seperti Riska dan Mayang? Yuk bagikan kisah inspiratif kamu dan ikutan Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu sekarang juga di https://dreamgirls.dream.co.id

Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas

Syi'ar dengan isyarat

Rekomendasi Pilihan

RELATED NEWS

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search