Kamis, 06 April 2017

KISAH: Ternyata Asal Muasal Beruang Teddy Berasal dari Presiden AS Lho!

MUNGKIN beruang Teddy atau teddy bear adalah boneka yang paling tenar di seluruh dunia. Hampir semua anak-anak hingga orang dewasa di Barat pernah memiliki boneka ini atau setidaknya pernah melihatnya. Namun tahukah Anda bahwa asal nama boneka ini diambil dari salah satu presiden Amerika Serikat (AS)?

Penamaan boneka itu berasal dari 1902 ketika Negeri Paman Sam dipimpin oleh Presiden Theodore Roosevelt. Pada saat itu kondisi dalam negeri AS sedang gonjang-ganjing akibat ratusan ribu pekerja tambang mengadakan mogok kerja dan memicu terjadinya krisis batu bara.

BERITA REKOMENDASI


Pemilik perusahaan batu bara menolak untuk bernegosiasi dengan pihak serikat pekerja dan memicu Roosevelt turun tangan. Setelah negosiasi alot, akhirnya pada Oktober 1902, mogok kerja itu berakhir.

Sebagaimana dikutip dari Vintage News, Kamis (6/4/2017) melihat kondisi yang berangsur baik, Roosevelt memutuskan untuk berlibur dan menerima undangan berburu beruang dari Gubernur Mississippi, Andrew H Longino, di wilayah Onward.

Pada acara berburu itu, Roosevelt dan Longino ditemani oleh beberapa jurnalis serta 50 anjing pemburu. Pada hari pertama perburuan, mereka tidak menemukan jejak beruang dan kembali ke kamp dengan tangan kosong. Namun pada hari berikutnya, mereka berhasil mengikuti jejak seekor beruang berbobot 106 kilogram.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search