Senin, 17 April 2017

Misteri Kisah Mbah Fanani, Seorang Petapa di Pegunungan Dieng yang Kini Sampai di Indramayu!

Misteri Kisah Mbah Fanani, Seorang Petapa di Pegunungan Dieng yang Kini Sampai di Indramayu!

Spirit RublikBelakangan sosial media tengah dihebohkan dengan sosok Mbah Fanani. Pasalnya ia saat ini tengah berada di Indramayu bersama dengan orang yang menjemputnya.

Azun Mauzun yang mendampingi kakek berkulit putih itu memberikan penjelasan kepada publik mengenai keadaan di Indramayu. Pasalnya penjemputan yang telah dilakukan menimbulkan kontroversi.

Pendamping kakek Fanani ini mengatakan jika dirinya telah memberikan klarifikasri terhadap sejumlah pemuka agama yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pasalnya kiai di Jatim dan Jateng memang banyak yang menanyakan mengenai keadaan Mbah Fanani. Bahkan ada juga kekawatiran jika yang bersangkutan menjadi korban penculikan.

Bukan oleh orang tak dikenal melainkan dengan kelompok ataupun ormas radikal. Pasalnya ada banyak yang tak suka dengan keberadaan kakek yang satu ini.

Akan tetapi bisa dipastikan jika saat ini keadaannya baik-baik saja. Sekrang kakek Fanani tengah berada di petilasan Dampu Awang Indramayu.

Memang kepindahan kakek ini menimbulkan misteri dikalangan netter dan masyarakat umum. Pasalnya selama berada di gunung Dieng tak ada yang bisa melakukan komunikasi dengan baik.

Bahkan masyarakat disekitar lokasi hanya mendengar jika Mbah Fanani berasal dari Cirebon. Kabar tersebut didapat dari seseorang yang mengaku sebagai keluarganya dari Cirebon.

Mbah Fanani

Copyright ©Instagram

Disebutkan jika kakek yang satu ini adalah keluarga besar Pondok Pesantren Benda Kerep Cirebon. Ia memutuskan untuk berpindah-pindah tempat sampai akhirnya di Gunung Dieng pada tahun 1980 an.

Sebelumnya gunung di kawasan Subang dan Indramayu juga sempat dijadikan lokasi untuk bertapa. Pemilihan tempat yang digunakan juga sama yaitu pinggir jalan ataupun tanggul sungai.

Sementara untuk kepindahannya sendiri memang diminta secara langsung oleh Mbah Fanani. Selain itu mandat dari sesepuh di Indramayu yaitu Abah Rojab juga mengharapkan agar menjemput Kakek Fanani.

Sementara Abah Rojab sendiri adalah sesepuh Dieng akan tetapi memilih untuk tinggal di Indramayu. Setelah mendapatkan mandat akhirnya dilakukan penjemputan terhadap pria berkulit putih itu.

BACA JUGA : Blak-Blakan, Kakek Sugiono Ungkap Rahasia Bintang Video Hot Jepang Jaga Stamina Agar Tetap Fit!

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search