Rabu, 18 Oktober 2017

Kisah canda tawa Jokowi, JK dan Prabowo dalam pelantikan Anies-Sandi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan- Sandiaga Uno di Istana Negara kemarin, Senin (16/10). Ternyata dalam acara sakral tersebut terselip cerita lucu yang membuat Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tertawa bersama.

Wapres JK sempat menceritakan mengapa mereka tertawa bersama usai pengambilan sumpah pada para pemimpin Pemprov DKI Jakarta itu. Salah satunya adalah ketika mereka mengomentari Anies-Sandi yang kaku saat baris-berbaris dalam kirab pelantikan.

"Contohnya baris berbarisnya Anies dan Sandi. Jadi tidak tahu yang mana berhenti dan bagaimana yang kita jalan. Kita ikut ketawa," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (17/10).

Tak hanya soal prosesi kirab, ketiganya juga tertawa karena melihat penggunaan kopiah kala pelantikan. JK mengungkapkan, pimpinan partai politik Islam tidak menggunakan kopiah saat menghadiri pelantikan, sementara pimpinan partai politik nasional menggunakan kopiah.

Jokowi, Prabowo, Iriana dan JK dalam pelantikan Anies-Sandi ©2017 Biro Pers Istana

"Yang pakai kopiah cuma tiga orang semua partai nasional (yakni Presiden Jokowi, Wapres Kalla, dan Prabowo Subianto). Dari partai agama justru tidak pakai kopiah, PKS ada Pak Sohibul, Salim Assegaf dengan Imam itu enggak pakai kopiah tapi Pak Prabowo pakai kopiah. Yang mana nih yang religius," jelasnya sambil terkekeh.

Sementara itu, Sandiaga juga melihat kehangatan antara Jokowi, JK dan Prabowo. Seusai pelantikan, Jokowi memanggil Anies dan Sandiaga untuk melakukan ramah tamah. Dalam ramah tamah tersebut, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana mengundang Prabowo dan JK.

Jokowi, Prabowo, Iriana dan JK dalam pelantikan Anies-Sandi ©2017 Biro Pers Istana

Ternyata, Ibu Negara mencolek Prabowo untuk meminta foto bareng. Kejadian ini diungkap oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Suasananya sangat cair terutama Pak Jokowi, ada Pak JK dan menarik setelah itu ada Ibu Negara Hajah Iriana colek Pak Prabowo minta foto bareng," cerita Sandi usai pelantikan.

Tak hanya itu, Sandi juga bercerita dalam pelantikan banyak diisi dengan kehangatan. Dia mengungkapkan Jokowi sempat berguyon kepada dirinya dan Anies Baswedan yang terlihat kaku saat baris-berbaris dalam kirab pelantikan.

"Pak Jokowi sampaikan ke saya sama Pak Anies 'Wah ini latihan baris-berbarisnya mulai kapan?' Kita kelihatan banget kakunya dan beliau sampaikan 'saya juga waktu dilantik juga seperti itu'," cerita Sandi lagi.

Pelantikan Anies-Sandi ©REUTERS/Beawiharta

Lewat momen tersebut, Sandi mengungkapkan menjadi bukti bahwa hubungan antara elite politik di negeri ini memiliki hubungan yang sangat akrab. Dengan begitu, dia yakin memimpin Ibu Kota Negara bersama Anies Baswedan akan lancar selama lima tahun ke depan.

"Ini luar biasa. Ini sebuah keakraban yang sangat-sangat baik dan alhamdulillah sekarang bisa melangkah lima tahun ke depan," katanya. [fik]

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search