Jumat, 13 Oktober 2017

Kisah Petugas Stasiun Jayakarta yang Rela Pahanya Diinjak Emak-emak

Kisah Petugas Stasiun Jayakarta yang Rela Pahanya Diinjak Emak-emakFoto: Instagram
Jakarta - Aksi seorang petugas keamanan dalam (PKD) Stasiun Jayakarta pada pagi ini patut diacungi jempol. Dia rela pahanya diinjak oleh para penumpang wanita agar bisa naik ke atas peron.

Momen itu direkam oleh penumpang bernama Echa Novianti Hadi dan diunggahnya di Instagram (echa_key). Dalam video terlihat beberapa ibu-ibu dan penumpang wanita lainnya yang menginjak paha petugas itu.

"Terima kasih ya, Pak," sebut ibu-ibu sambil menginjak paha petugas dan naik ke peron.

[Gambas:Instagram]

Kepada detikcom, Echa mengatakan aksi itu terjadi di Stasiun Jayakarta. Kejadian bermula saat kereta Commuter Line mengalami gangguan pada pagi ini.

"Awalnya karena penumpang turun di tengah perlintasan dan jalan sampai Stasiun Jayakarta. Untuk naik ke peronnya tidak ada tangga. Ibu-ibu susah untuk manjat dan naik peron. Petugasnya mungkin nggak tega lihat banyak ibu-ibu yang susah untuk naik. Akhirnya dia turun dan rela pahanya jadi pijakan," kata Echa dalam pesan kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

Vice President (VP) Communication PT KCJ Eva Chairunisa membenarkan adanya gangguan di stasiun Kota yang berdampak hingga stasiun Jayakarta. Penumpang kemudian turun dan berjalan dengan bantuan koordinasi petugas.

"Iya tadi 07.25 WIB karena ada gangguan wesel di stasiun Jakarta Kota sehingga ada KRL yang tertahan cukup lama di antara Mangga Besar Jayakarta. Melalui koordinasi petugas mengawal penumpang turun KRL di tengah kemudian jalan sedikit sampai dengan Jayakarta dan dibantu untuk naik ke peron," kata Eva dalam pesan kepada detikcom.
(nkn/tor)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search