Minggu, 17 Juni 2018

Kisah Fahri Hamzah Mudik ke Kampung Halaman

AKURAT.CO Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mudik ke kampung halaman di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Melalui akun Twitter, @Fahrihamzah, dia menceritakan kegiatannya selama menjenguk keluarga. Dari postingan, terkesan Fahri menikmati betul dan mengenang masa kecilnya.

"Ijin mudik ke Sumbawa hari ini, menjenguk kedua orangtua. Semoga bisa birrulwalidain beberapa hari. OPEN house di kampung makan lontong dan masakan orangtua. Serasa kembali jadi anak kecil," tulis Fahri pada hari raya Idul Fitri.

baca juga:

LMS Prediksi Peningkatan Arus Balik H+4 Lebaran

Jalur Wisata Kuningan Padat, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Turun 24 Persen

Dari kampung halaman, Fahri menceritakan kekayaan alam dari sana. Salah satunya buah Ganista. Fahri teringat masa kecil dan mumpung mudik, dia mencicipi buah itu lagi. Kemudian dia memposting foto buah Ganista.

"Sedang makan Ganista dalam bahasa Indonesia Kawista Batu (Javanis Cola). Diolah menjadi semacam rujak. Di kampung saya dipetik sendiri oleh alam (jatuh sendiri). Baru kita pungut. Harum dan ni," tulis @Fahrihamzah.

Tokoh yang mengambil sikap beroposisi dengan pemerintah itu juga mengunggah foto keluarga besar. Dia membandingkan foto keluarga pada Lebaran 2018 dan Lebaran tahun ini.

"Perbandingan foto keluarga yang hadir di tempat sama (utan, sumbawa) tahun 2016 dan tahun ini 2018. Ibu dan abah tambah tua dan keluarga tambah banyak akibat pernikahan dan keturunan. Tahun ini Faris dan Farah absen karena sekolah. #MudikSumbawa foto by: Andre," tulis Fahri.

Pada kesempatan lain, Fahri juga menunjukkan nasi inaq iruk, khas Lombok. Rupanya, dia sedang menikmati nasi khas daerahnya.

"Setengah jalan, sarapan nasi inaq iruk. Sebagaimana namanya, ini masakan Batur sasak (orang lombok) yang jualan nasi sejak saya masih kecil. Nasi + tahu + telur + Mie +kuah santan. Begitu aja tapi ia telah melegenda dan orang2 mengantre membeli untuk sarapan," tulis @Fahrihamzah.

Dengan memakai hastaq #mudiksumbawa, Fahri memposting foto jagung rebus. Dia terkenang masa kecil di Desa Rhee.

"Baso Rekat, atau jagung yang rasanya seperti ketan. Waktu kecil, di desa Rhee, ada perhentian bus yang menjual makanan serba rebus; jagung, pisang, telur, dan lain-lain. Tadi ada saudara mampir beli jagung ini...#MudikSumbawa," tulis @Fahrihamzah.

Mudik ini benar-benar dinikmati Fahri. Beberapa waktu yang lalu, dia memposting tengah menyantap hidangan bersama ayah dan ibu.

"Saya dan ibu Dah makan, abah baru mau makan. Terpaksa makan sate dan sop kambing.  Sambil kita bercerita semoga diberi kekuatan mengunyah. Ibu bilang, abah mengunyah sambil hidungnya naik-turun. #MudikSumbawa," tulis Fahri. []

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search