Rabu, 20 Juni 2018

Viral, Kisah Dokter Amalia yang Bertugas di Pedalaman Papua, Berjuang dengan Segala ...

TRIBUNNEWS.COM - Media sosial sedang diramaikan dengan kisah seorang dokter muda yang mengabdi di pedalaman Papua.

Kisah ini menjadi viral usai dibagikan oleh sang dokter muda dengan akun Facebook-nya bernama Amalia Usmaianti pada 7 Juni 2018 silam.

Melalui akun Facebook-nya tersebut, Amalia menceritakan perjuangannya bertugas di pedalaman Papua untuk merawat-merawat pasien di sana.

Ia menceritakan pengalamannya menempuh perjalanan sepanjang 16 kilometer untuk melakukan puskesmas keliling dari Puskesmas Ninati menuju Desa Tembutka.

BACA: Sistem Satu Arah Diterapkan Sepanjang Ratusan Kilometer Jalur Banyumas-Tegal-Brebes

Saat sudah menempuh perjalanan 7 kilometer, bidan yang ada di dalam timnya mengalami pusing, berputar dan vertigo, ia kemudian memberinya terapi di tengah jalan dan membopongnya.

Namun saat sedikit berjalan kemudian, sang bidan pingsan dan dokter beserta timnya membuat tandu untuk mengangkat bidan dan kembali ke puskesmas dengan keadaan jarak lebih jauh dan hari mulai gelap.

Terlihat dalam foto, lokasi perjalana dokter Amalia terlihat berada di antara hutan dan jalan yang masih berupa tanah merah.

Dokter Amalia dan timnya
Dokter Amalia dan timnya (Facebook)

Melalui kisah tersebut, ia merasa menjadi perantara bagi masayrakat dan netizen untuk melihat desa tempatnya bertugas masih belum merasakan kemajuan zaman.

Di sana, belum ada alat komunikasi yang memadahi, belum ada listrik, dan juga belum ada sinyal radio.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search