Pengguna global sudah terbiasa dengan ikon khas Instagram yang menyerupai kamera retro warna coklat dengan garis pelangi di bagian ujungnya.
Namun, logo tersebut sudah digantikan dengan ikon baru berwarna ungu, jingga, dan merah muda dengan gaya modern. Logo ini menggambarkan kamera dengan bentuk kotak dinamis, lalu di tengahnya terdapat lingkaran, dan terdapat titik pada bagian kanan atasnya.
Dari blog resmi perusahaan, dinyatakan bahwa komunitas Instagram telah berevolusi selama 5 tahun terakhir. Dari sebatas wadah berbagi foto berfilter sampai menjadi media sosial yang mampu memuat konten video dan berbagi pesan (direct message).
![]() |
Instagram seakan hendak menjadikan produknya tampil lebih modern dan relevan dengan zaman agar produknya tak sekadar menjadi wadah berbagi video, tetapi lebih dari itu.
"Pengguna global kami sangat berkomitmen terhadap layanan Instagram, ada lebih dari 80 juta foto dan video yang di-share setiap hari," tulis Instagram.
Perusahaan menyambung, "Tampilan yang sudah diperbarui ini mewakili bagaimana energi Instagram dan keragaman kisah yang kalian bagikan."
![]() |
Instagram mengungkapkan, awalnya 3 tahun lalu Valle memulai proyek My Instagram Logo yang kemudian menginspirasi ribuan kreator untuk mengolah ikon Instagram dengan desain yang kreatif. Perusahaan pun tertarik mengajaknya untuk ikut merancang logo baru.
Melalui akun Instagram-nya, Valle menulis soal keterlibatannya dalam pembuatan logo baru media sosial yang diakuisisi oleh Facebook pada 2012 silam ini.
"Hari ini adalah hari penting untuk Instagram, seiring dengan diumumkannya logo brand dan layout baru. Saya merasa terhormat sudah menjadi bagian dari perubahan ini dan menjadi salah satu orang yang melihat logo baru sebelum diluncurkan," tulis Valle, sekitar 19 jam yang lalu di akunnya @paulodelvalle.
![]() |
(adt/eno)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar