Jumat, 20 Mei 2016

Kisah Sukses Kaskus Diangkat ke Layar Lebar

BANDUNG, (PR).- Kisah perjalanan Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis membangun Kaskus diwujudkan dalam film "Sundul Gan: The Story of Kaskus". Film yang mulai tayang 2 Juni 2016 itu disutradarai Naya Anindita, dengan menghadirkan dua bintang utama yaitu Dion Wiyoko yang berperan sebagai Ken Dean dan Albert Halim sebagai Andrew Darwis.

Salah seorang pendiri Kaskus, Andrew Darwis mengungkapkan, ide membuat film "Sundul Gan: The Story of Kaskus" datang dari dia dan Ken. Ide itu kemudian diteruskan ke Naya dan Putramatuta dari rumah produksi 700 Pictures. Menurut Andrew, saat ini, film Indonesia sedang masa berkembang. Tak ada salahnya jika mereka berkontribusi dengan berbagi cerita saat membangun Kaskus yang saat ini menjadi forum komunitas besar di Indonesia lewat film.

"Buat kami di Kaskus, film ini menjadi legacy dan penghargaan. Selama 17 tahun Kaskus tetap ada bukanlah hal mudah. Lewat film ini kami ingin berbagi inspirasi dan semangat," ungkap Darwis pada jumpa wartawan di Auditorium Universitas Kristen Maranatha Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, Jumat 20 Mei 2016.

Sutradara Naya Anindita menyebutkan, film "Sundul Gan: The Story of Kaskus" menjadi film feature panjang pertama dia. Sebelumnya Naya aktif membuat film pendek. Bagi Naya, menjadi sutradara "Sundul Gan: The Story of Kaskus" merupakan mimpi yang terwujud.

"Aku sempat enggak percaya diri dan takut. Namun, karena Ken dan Darwis yang percaya dan support, akhirnya terima tawaran jadi sutradara dan beres juga filmnya," kata Naya.

Naya mengungkapkan, film "Sundul Gan: The Story of Kaskus" dia kerjakan selama sekitar 25 hari shooting di Jakarta. Para pemain dia casting dan arahkan untuk mengikuti proses reading karena sosok Ken dan Darwis harus memiliki chemistry sebagai sahabat dan mitra bisnis.

"Aku berharap, film ini akan menghibur dan menjadi inspirasi generasi muda untuk mengejar passion," ujar Naya.***

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search