Jumat, 20 Mei 2016

Penggiat Literasi Berbagi Kisah di Unibos

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Rangkaian kegiatan Makassar International Writer Festival (MIWF) kembali digelar di Universitas Bosowa (Unibos), di Auditorium Aksa Mahmud, Jumat (20/5/2016).

Kegiatan kali ini dipandu, Irmawati Puan Mawar dengan menghadirkan Nirwan Ahmad Arsuka, Agus Mandoeng, Syafei, dan Muhammad Ridwan Alimuddin.

Ridwan adalah penggiat literasi yang berasal dari Sulawesi Barat yang telah berlayar dengan perahunya ke pulau-pulau kecil yang tersebar di perairan antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat untuk mengkampanyekan budaya membaca.

"Kendala terbesar di pulau-pulau kecil yang saya singgahi adalah beberapa guru membatasi akses ke hanya buku-buku tertentu saja," ungkapnya.

Dengan bermodal Perahu Pustaka, Ridwan, memberikan wadah bagi masyarakat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan untuk membuka wawasan dengan membaca ribuan koleksi buku yang dibawanya bersama relawan pustakawan.

Hal yang hampir sama juga dilakukan, Syafei dari Papua, seorang relawan pustaka bergerak juga berbagi cerita tentang kegiatan literasi digelutinya di daerah pedalaman Papua.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search