Sabtu, 11 Juni 2016

Kisah Rieka Roslan dan 17 Tahun Memakai Kain Penutup Kepala

TABLOIDBINTANG.COM -

Salah satu vokalis The Groove, Rieka Roslan (46), tampil ke muka publik membawa kabar bahagia. The Groove tahun ini berusia 19 tahun.

Perayaan ulang tahun The Groove akan digelar bersamaan dengan ulang tahun Maliq & D'Essentials ke-14 pada 6 September 2016 di Jakarta Convention Center, dalam format konser bertajuk "D'Essential of Groove".

Rieka membagi kabar bahagia itu di Kemang, Jakarta Selatan. Ketika menyampaikan kabar itu, Rieka Roslan mengenakan kemeja putih dan penutup kepala model turban.

Kain yang dijadikan turban itu berwarna pink dengan motif kembang, yang digambar dengan garis-garis lukis yang tegas. Turban selama belasan tahun telah menjadi identitas sekaligus ciri khas Rieka Roslan.

"Ini kain Bali dari bahan katun dengan motif bunga yang di-paint," ungkap Rieka dalam wawancara empat mata seusai jumpa pers, pekan lalu.

Perkenalan Rieka dengan turban kali pertama terjadi pada 1999 di belakang panggung.

Pencipta hit "Cobalah Untuk Setia" ini bercerita, sebelum manggung, rambutnya selalu ditata dan disemprot dengan hairspray. Sayang, Rieka tidak kuat mencium aroma hair spray yang menyengat. 

"Kepala saya pusing. Daripada disemprot dengan hairspray, saya lebih suka memakai penutup kepala. Kalau tidak bawa kain untuk turban, saya menggunakan topi berukuran besar atau bandana. Kalau sedang tidak bawa apa-apa sama sekali, saya tampil dengan rambut dicepol. Yang penting, jangan sampai rambut kena hairspray," Rieka menukas. 

Beberapa bulan kemudian, ia jatuh hati pada traveling. Selama pelesir ke beberapa daerah di Indonesia,ia menemukan banyak kain etnik yang apik untuk dijadikan penutup kepala. Kain-kain etnik Nusantara, menurut Rieka, memiliki corak dan warna yang menarik. 

"Ketika diaplikasikan atau dililitkan di kepala, kain etnik itu menciptakan efek visual yang baru dan beda. Saran saya, kalau mau bikin jilbab model turban, jangan takut mengeksplorasi gaya dengan kedua tangan kita sendiri. Intinya, melilitkan kain ke kepala. Tapi hasilnya, tergantung pada keluwesan permainan tangan Anda di atas kepala," lanjutnya.

(wyn/gur)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search