Minggu, 05 Februari 2017

Pengelola Kedung Pengilon: Acara Mistis di TV Hanya Rekayasa

Tak sedikit kabar yang menyebutkan Kedung Pengilon bernuansa mistis. Selain kabar yang tersiar dari mulut ke mulut, dunia mistis Kedung Pengilon juga pernah disiarkan salah satu televisi swasta nasional.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Kedung Pengilon, Pardal menjelaskan sebagian besar warganya tidak mempercayai cerita mistis Kedung Pengilon. Bahkan, ketika acara dunia gaib di TV menayangkan keangkeran Kedung Pengilon, warga yang menonton justru tertawa.

"Ada memang satu atau dua yang cerita gitu. Tapi kan sebagian besar di sini warganya menganggap itu biasa saja. Pas lihat di TV, acara Dua Dunia atau Dunia Lain itu, ya kami yang nonton ketawa kok. Berlebih-lebihan, bisa dibilang ngawur ya," kata pria berusia 47 tahun itu saat ditemui Jumat (3/2) kemarin.

Pardal menjelaskan, bahwa kru TV acara tersebut justru tidak melibatkan seorang pun warga di Dusun Petung. Menurutnya, warga sekitar tidak mau terlibat pada sesuatu yang tidak nyata.

"Wong kru TV-nya itu bawa dukun, orang pintar, terus yang dibilang di TV warga ya semua dari luar kok. Kami tau, jadi itu cuma rekayasa aja," katanya.

Pardal mengakui adanya cerita dari mulut ke mulut ihwal Nini Blorong. Namun, kisah tersebut hanya kisah yang berkembang di masa lalu. Kini, kebanyakan warganya justru tidak lagi percaya adanya kisah tersebut.

Artikel ini ditulis berdasarkan liputan Fredy Wansyah, reporter serta kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Untuk informasi Kedung Pengilon lebih lengkap sudah dibahas dalam tulisan: Kisah Mistis di Kedung Pengilon, Bantul

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search