Minggu, 02 April 2017

KISAH: Kehidupan Annie Oakley, Penembak Jitu Perempuan Masa Wild West

ANNIE Oakley yang juga dikenal dengan julukan "Little Miss Sure Shot" (Gadis Kecil dengan Tembakan yang Pasti) adalah salah seorang penembak jitu paling dikenal di Amerika. Kemampuannya menggunakan senjata api disebut mampu membuka gabus penutup botol dari kejauhan menggunakan senapan kaliber .22 dan sejumlah trik mencengangkan lainnya.

Bakat menembak Annie telah terlihat sejak dia berusia 15 tahun saat memenangkan pertandingan menembak dengan Frank E. Butler yang di kemudian hari menjadi suaminya. Kedua pasangan itu bepergian bersama pertunjukan Buffalo Bill Wild West Show yang membawa ketenaran bagi Annie melalui berbagai penampilan di depan keluarga kerajaa dan kepala negara.

BERITA REKOMENDASI


Lahir dengan nama Phoebe Ann Mosey pada 13 Agustus 1860, Annie adalah anak keenam dari pasangan Jacob dan Susan Oakley. Dia tidak pernah secara reguler mengenyam pendidikan sekolah dan pada usia sembilan tahun dikirim oleh orangtuanya ke sebuah klinik di Darke County bersama dengan saudarinya, Sarah Ellen.

Dalam autobiografi yang ditulisnya, Annie menulis bahwa selama berada di klinik, dia berada dalam perawatan Pengawas Klinik, Samuel Crawford dan istrinya, Nancy. Pada 1870, Annie kecil tertipu iming-iming pendapatan 50 sen per pekan dan janji pendidikan, memutuskan menjadi pengasuh di sebuah keluarga.

Selama dua tahun tinggal bersama keluarga tersebut, Annie mengalami berbagai siksaan baik secara fisik mau pun mental. Annie itu bahkan pernah menyuruhnya berdiri di tengah cuaca dingin membeku tanpa mengenakan sepatu hanya karena dia kelelahan dan tertidur saat melakukan pekerjaan rumah. Nama pasangan itu tidak pernah muncul dalam autobiografi Annie yang hanya menyebut mereka sebagai "serigala".

Pada 1872, Annie akhirnya melarikan diri dari tempat itu dan tinggal bersama ibunya hingga berusia 15 tahun.

Jalurnya menuju ketenaran terbuka pada Hari Thanksgiving 1875 melalui pertunjukan yang bernama Baughman & Butler Shooting Act. Saat itu, Frank E. Butler yang ikut dalam pertunjukan bertaruh dengan pemilik hotel di Cincinnati, Jack Frost bahwa dia bisa mengalahkan semua penembak lokal dalam kontes trick shot.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search