Jumat, 19 Mei 2017

Kisah Mengharukan di Balik Nama Viral Alhamdulillah Lanang Anakku

Kapanlagi.com - Kalau menurut Shakespeare, nama tak berarti sedikit pun. Namun sebagian besar masyarakat Indonesia percaya bahwa nama dapat mendatangkan rezeki atau musibah bagi penyandangnya. Oleh sebab itu, orang Indonesia cenderung memberi nama pada sang buah hati berdasarkan pertimbangan yang matang dan filosofi.

Namun tak sedikit pula orang Indonesia yang memberi nama terdengar asal-asalan atau tak memikirkan perasaan sang anak ketika tumbuh dewasa nantinya. Seperti nama yang baru-baru ini jadi viral di jagat dunia maya ini. Melalui akun instagram @jancok.id, seorang siswa SD asal Surabaya jadi bahan perbincangan internet.

Bagaimana tidak? Anak laki-laki berusia 13 tahun tersebut memiliki nama Alhamdulillah Lanang Anakku atau dalam bahasa Indonesia berarti Alhamdulillah Anakku Laki-Laki. Melihat keunikan nama anak ini, netizen kerap mempertanyakan maksud orangtua si anak memberi nama semacam ini. Serius atau sekedar candaan belaka?

Nama anak ini jadi bahan perbincangan hangat internet karena terdengar unik © instagram.com/jancok.idNama anak ini jadi bahan perbincangan hangat internet karena terdengar unik © instagram.com/jancok.id

Rupanya diketahui bahwa nama anak ini benar-benar ada dan sang anak memang bersekolah di sebuah sekolah dasar di daerah Rangkah, Surabaya. Menurut penelusuran media setempat, anak yang akrab disapa Elak ini merupakan sulung dari tiga bersaudara.

Elak dan keluarga memang hidup di daerah yang kurang beruntung, bisa dibilang kondisi ekonomi keluarganya pas-pasan. Kedua orangtuanya bermata pencaharian sebagai penjual kue dan pelukis. 

Sang Ibu, Yuyun, awalnya malah ingin memberikan nama Muhammad Radikal pada Elak. Namun karena terdengar 'berat', niat tersebut diurungkan dan muncullah ide untuk memberi nama Alhamdulillah Lanang Anakku. Yang mengejutkan, nama tersebut justru membawa keberuntungan bagi Elak dan ekonomi keluarganya berangsur membaik. Unik juga ya?

(kpl/agt)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search