Selasa, 23 Mei 2017

Kisah Nicky Hayden Dibikin Kaget Pesepeda Motor di Jakarta

Mendiang Nicky Hayden mengunjungi Indonesia pada 2014 silam.

VIVA.co.id - Kematian Nicky Hayden meninggalkan duka bagi para penggemar MotoGP di penjuru dunia. Penggemarnya di Indonesia pun langsung teringat dengan kunjungan Hayden ke Tanah Air beberapa tahun lampau. 

Hayden termasuk pembalap MotoGP yang pernah menyambangi Indonesia. Pembalap asal Amerika Serikat itu begitu bahagia ketika berada di Jakarta, seperti yang pernah diungkapkannya lewat akunnya di Twitter.

Hayden saat itu erkunjung ke Indonesia bersama Hiroshi Aoyama pada 21 Oktober 2014. Kedua pembalap Drive M7–Aspar itu melakoni jumpa fans di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Mengenang Kiprah Nicky Hayden di MotoGP

Di hari pertamanya,  jawara dunia MotoGP 2006 ini memamerkan foto saat menunggangi motor polisi yang biasa dipakai untuk voorijder. Tanpa memakai helm, Hayden terlihat sangat gembira mengendarai motor tersebut.

Nicky Hayden

Dalam satu kesempatan, Hadyen kaget dengan kebiasaan pengendara sepeda motor di Jakarta yang membawa beban berlebihan di motornya. Di Indonesia, pemandangan tersebut memang hal yang biasa, namun tidak bagi mantan pembalap Honda dan Ducati itu.

"Truk yang berlebihan #bikelife," kicau Hayden saat itu.

Kini, kunjungan Hayden ke Jakarta hanya tinggal kenangan. Pembalap berusia 35 tahun itu meninggal di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Senin 22 Mei 2017, setelah sempat kritis beberapa hari.

Hayden mengalami kecelakaan usai ditabrak mobil ketika sedang bersepeda di Rimini pada 17 Mei lalu. Dia mengalami cedera pada otak karena mendapat benturan cukup keras. (ren)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search