Jumat, 19 Mei 2017

Kisah Porter di Kroya yang Kembalikan Tas Berisi Uang Ratusan Juta

Kisah Porter di Kroya yang Kembalikan Tas Berisi Uang Ratusan JutaSupriyanto, porter yang menemukan uang ratusan juta rupiah di Stasiun Kroya CIlacap (Foto: Istimewa)
Banyumas - Tindakan Supriyanto (40), porter (tukang angkut barang) di Stasiun Kroya Cilacap (sebelumnya ditulis pramusaji), patut diacungi jempol. Dia mengembalikan tas penumpang berisi uang ratusan juta. Salut!

Saat dihubungi detikcom, Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 11.20 WIB, Supriyanto sempat minta izin belum bisa mengangkat telepon. "Saya sedang di atas kereta. Nanti ya," katanya singkat.

Namun dalam hitungan 10 menit, Supri, panggilan Supriyanto, mengaku sudah longgar. Bapak beranak 2 ini bercerita menemukan tas penumpang di salah satu kafe saat beristirahat, Kamis (18/5) siang. Saat itu hanya ada Supri dan penjaga kafe.

"Kok ada tas nyantol di kursi, lalu saya tanya ke penjaga kafe, tas siapa. Dia nggak tahu, lalu saya bawa dan serahkan ke kantor (kantor stasiun)," tuturnya.

Baca: Pramusaji Stasiun Kroya Temukan Uang Puluhan Ribu Dolar Singapura

Setelah itu, Supri bekerja seperti biasa. Nah, malam hari, dia bertemu dengan pihak stasiun. Katanya, tas tersebut berisi dokumen, uang Rp 14,7 juta dan uang pecahan dolar Singapura sebanyak 25 ribu (sekitar Rp 225 juta).

"Katanya sudah diambil sama keluarga yang punya tas. Penumpang ke Bandung. Ya syukurlah kalau gitu, batin saya," jelasnya.

Supriyanto sudah 5 tahun menjadi porter di Stasiun Kroya. Baru kali ini ia menemukan barang berharga milik penumpang: tas berisi dokumen penting dan uang ratusan juta rupiah.
(try/try)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search