Kamis, 18 Mei 2017

Mengenang Kembali Kisah Menggugah antara Ronaldo dengan Albert Fantrau

SPORTOURISM - Di balik kesuksesan dan kemakmuran yang saat ini dinikmati Cristiano Ronaldo, ada satu sosok yang dianggap sangat berjasa. Ia adalah Albert Fantrau.

Real Madrid menyabet gelar Liga Champions kesepuluh di Stadion da Luz, Lisboa, Portugal pada Mei 2014. El Real menang 4-1 atas rival sekota Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo yang mengemas gol pamungkas dalam laga tersebut tidak terlibat dalam sukacita skuad Los Blancos usai laga.

Ia berlari mendekati kerumunan penonton dan memeluk salah satu pria. Ia adalah Albert Fantrau. Sahabat CR7 sebelum ia bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Sosok yang disebut-sebut sebagai pembuka jalan Ronaldo menuju kesuksesan.

Al kisah, Ronaldo dan Alberto bermain dalam satu tim remaja. Ketika sedang latih tanding, datang pencari bakat Sporting Lisbon. Mereka akan membawa pencetak gol terbanyak dalam laga tersebut ke akademi klub.

Dalam kemenangan 3-0 itu, Ronaldo memetik sebuah pelajaran besar, yaitu tentang pengorbanan. Ia mencetak gol pertama. Kemudian Albert menggandakan keunggulan. Namun, ketika Fantrau memiliki peluang besar untuk mencetak gol ketiga, pria itu justru malah menyodorkan umpan kepada Ronaldo, yang dengan mudah dikonversikan menjadi gol.

Usai laga, Ronaldo mempertanyakan keputusan rekannya yang enggan mengemas gol ketiga. Fantrau kemudian menjawab dengan satu kalimat yang membuat Ronaldo terharu dan mengenangnya hingga saat ini.

"Kamu lebih baik dari saya. Kamu yang berhak ke akademi Sporting Lisbon," kata Fantrau.

Konon kabarnya, laga tersebut menjadi akhir dari langkah Fantrau untuk menjadi pesepak bola profesional. Bertolak belakang dengan karier Ronaldo yang kian menanjak bersama Sporting, Manchester United dan hingga saat ini bersama Los Blancos.

Menurut keterangan Ronaldo, Albert hidup sederhana bahkan tanpa pekerjaan yang bisa dibanggakan. Namun, ketika disambangi, seorang wartawan dibuat kaget dengan rumah dan mobil mewah yang ia miliki. Wartawan itu semakin kaget lagi setelah Albert bilang jika semua yang ia lihat merupakan pemberian Ronaldo.

Pada 4 Juni mendatang, Ronaldo akan kembali berjuang membawa El Real menyabet gelar Liga Champion yang ke-12. Namun, laga melawan Juventus itu tidak digelar Portugal, melainkan Cardiff, Wales. Apakah sepasang sahabat itu akan kembali berpelukan? [***]

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search