Jumat, 30 Juni 2017

Kisah Argo, Penemu Tas Isi Uang Jutaan di Terminal Bojonegoro

Bojonegoro - Bekerja di jalanan tidak lantas membuat pria ini acuh tak acuh pada orang-orang di sekelilingnya. Termasuk saat menemukan tas berisi uang jutaan rupiah milik penumpang.

Adalah Wahyu Argo Saputro (35), Mandor Bus PO Margo Djoyo yang menemukan tas ransel berisi uang jutaan rupiah milik Ruth Firstin Winanti Bale (23) di shelter pemberangkatan bus Terminal Rajekwesi, Bojonegoro.

Baca Juga: Pemilik: Uang di Tas yang Tertinggal di Terminal Bojonegoro Untuk Bayar Kuliah

Bahkan ketika dikabari jika tas ransel yang ditemukannya berisi uang jutaan rupiah, pria yang biasa disapa Argo mengaku kaget.

"Kaget awalnya dikasih kabar sama teman, tapi sudah biasa mas nemukan barang penumpang dan selalu saya kembalikan. Saya sudah 15 tahun kerja dan dipercaya oleh pemilik bus yang saya awasi. Jadi kepercayaan yang saya jaga," tutur Argo itu saat berbincang dengan detikcom di Peron Terminal Rajekwesi, Jumat (30/6/2017).

Kisah Argo, Penemu Tas Isi Uang Jutaan Rupiah di Terminal BojonegoroPemilik tas di pos keamanan terminal/Foto: Ainur Rofiq

Ketika menemukan tas itu, Argo menambahkan ia tak sempat menengok apa isinya dan langsung melaporkan ke petugas jaga di terminal.

Ia meyakini jika bukan haknya untuk membuka tas itu , karena itu bukan miliknya. Yang ia tahu, tas itu harus kembali ke pemiliknya. Sebelum ini, pria yang tinggal di Kelurahan Ledok Wetan, Bojonegoro tersebut juga pernah menemukan dompet yang berisi identitas pemilik dan uang.

Seperti halnya yang ia lakukan pada tas ransel milik Bale, dompet itu pun dikembalikan Argo kepada pemiliknya secara langsung. Tak peduli meski ia harus mencari sang pemilik hingga ke rumahnya.

Baca Juga: Cerita di Balik Tertinggalnya Tas Isi Uang Jutaan di Terminal Bojonegoro

"Dompet itu isinya uang dua juta lebih dan KTP lalu tak antar ke pemiliknya di Bangilan. Ikhlas saja, karena itu bukan barang saya, jadi harus kita berikan," lanjutnya.

Kisah Argo, Penemu Tas Isi Uang Jutaan Rupiah di Terminal BojonegoroRuth Firstin Winanti Bale (23)menghitung uangnya/ Foto: Ainur Rofiq

Tak hanya berjiwa sosial, Mandor PO Bus Margo Djoyo yang berpawakan besar dan tambun ini juga dikenal sangat akrab dengan semua kru bus dan pedagang di Terminal Rajekwesi, tak terkecuali petugas Dinas Perhubungan yang berjaga di terminal tersebut.

Hal ini diakui Yanto (50), salah satu pedagang di Terminal Rajekwesi. Menurutnya, Argo adalah sosok orang yang baik dan memang sangat dipercaya oleh atasannya.

Baca Juga: Ini Dia Pemilik Tas Isi Uang Jutaan Rupiah yang Tertinggal di Terminal Bojonegoro

"Saya kenal banget sama Argo. Memang jujur dan baik orangnya sehingga awet kerja dan dipercaya juragan busnya," paparnya.

Buah dari kejujuran Argo, Bale lega karena uang senilai Rp 11.400.000 di dalam ransel hitam itu untuk pembayaran biaya kuliah di UK Petra, Surabaya.

(lll/ugik)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search