Minggu, 24 Desember 2017

Tiba di Tanah Air, Melly Goeslaw Berbagi Kisah dari Perjalanan Misi Kemanusiannya

TRIBUNBATAM.id - Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw (43) telah menginjakkan kaki lagi di Tanah Air, Sabtu (23/12/2017). Minggu lalu ia berangkat ke Provinsi Kilis, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah.

Melly bersama penyanyi sekaligus pencipta lagu Opick, sebagai para duta kemanusiaan lembaga amal Qupro Indonesia, beserta 13 rekan mereka menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Palestina dan Suriah di Kilis.

"Saya bukan ke Palestina ya, tapi Kilis. Kilis itu empat kilometer lah kira-kira dari Suriah. Kalau dari pengungsian, kami udah ngelihat bendera Suriah. Pengungsi-pengungsi kalau yang di Kilis itu campur, ada orang Suriah, ada orang Palestina," cerita Melly di kediamannya di kawasan Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2017).

Baca: Kisah Pilu Mantan Pemain Arsenal ini Nyaris Bunuh Diri Setelah Bangkrut

Baca: Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Hongkong, Ini Klarifikasi darinya

Baca: VIRAL - Foto Polisi Berani Ancam Tilang Mobil Presiden Singapura. Ini Kata Sopirnya

Melly Goeslaw menerangkan bahwa kebanyakan dari 120.000 orang yang ditampung di tempat-tempat pengungsian di sana adalah perempuan yang menjadi janda karena suami mereka gugur dalam perang dan anak.

Lanjut Melly, ia mendapat informasi bahwa mereka adalah warga Palestina yang melarikan diri melalui jalur laut.

"Bapak-bapaknya kan ikut perang. Mereka juga udah hilang harapan kali ya bapak-bapaknya bakal balik, pokoknya udah putus komunikasi. Padahal, yang melarikan diri itu pasti banyak banget, tapi mayoritas tenggelam di tengah, enggak sampai ke perbatasan itu," ucapnya.

Melly dan rombongan berangkat ke Istanbul, Turki, menggunakan pesawat terbang. Tiba di sana, mereka langsung mengunjungi sebuah sekolah yang dijadikan tempat penampungan anak-anak korban konflik Palestina.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search