Rabu, 21 Februari 2018

Kisah Haru Aktris Joana Alexandra Merawat Putrinya Berkebutuhan Khusus

JAKARTA, iNews.id - Aktris cantik Joana Alexandara telah melahirkan buah hatinya yang keempat, 24 Mei 2017. Joana melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan.

Putri sulungnya itu lahir diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. Ziona terlahir secara prematur di RS Asih, Jakarta.

Ziona lahir dengan kondisi memiliki kelainan pada pernapasan dan kakinya. Meski begitu, kelahiran Ziona membawa kebahagiaan sekaligus membuat haru.

Kini, bayi Zion telah menginjak usia sembilan bulan. Karena kondisinya itu, bayi Zion mengalami hambatan pertumbuhan.

"Usia Zion saat sudah sembilan bulan, tapi memang mengalami keterlambatan pertumbuhan. Tapi saya bersyukur banget perkembangan naik, sudah bisa tengkurap, sudah bisa menaikkan kepalanya walaupun memang di usia sembilan bulan itu tergolong terlambat," ujar Joana saat ditemui iNews.id di acara lima tahun Orami, Penang Bistro, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Meski Zion mengalami keterlambatan pertumbuhan, Joana tetap bersyukur dengan anugerah yang telah diberikan kepadanya.

"Dia sudah bisa melihat tangannya saja, saya bersyukur banget. Jadi, memang harus bisa mensyukuri setiap detail-detail yang kecil dari perkembangan Ziona," tutur Joana.

Saat ini, Ziona masih mendapatkan perawatan intensif secara berkala dari dokter. Selain kelainan pada paru-paru dan kakinya yang bengkok, bayi Zion juga sempat mengalami hearing loss, sehingga harus memakai alat bantu dengar.

Zion juga mengalami kesulitan menelan dan ototnya lemah, sehingga saat ini masih menjalani fisioterapi untuk pertumbuhannya.  

"Sekarang yang dikejar adalah dia bisa duduk, karena kalau tengkurap dan terlentang dia susah bisa," ungkapnya.

Kondisi yang dialami Zion membuat Joana semakin diasah kesabarannya. Namun, wanita dengan empat orang anak ini selalu menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

"Tuhan pasti mempunyai tujuan yang baik telah menitipkan Zion kepada kami. Jadi tak pernah berhenti, kita terus berserah kepada Tuhan," ucapnya.

Dia mengatakan, apa yang dialami Zion memang tak pernah terduga sebelumnya. Pasalnya selama USG, masa kehamilan semuanya dalam kondisi normal.

"Hanya saja, saat itu kepala Zion memang agak lebih besar. Tapi selebihnya aman-aman saja. Semua ketahuan saat baru melahirkan," ungkap Joana.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search