Kamis, 12 April 2018

Berkah Almarhum Choirul Huda dan Kisah Sukses Penjual Kostum KW

Berawal dari menjual jersey kw pada 2003, Kharisma "Jion" Cristianto (27 tahun) menjelma menjadi penyedia jersey resmi untuk klub Liga 1, Perseru Serui. Menurut Jion, usaha yang dimulai pada 2013 itu mengalami kemajuan signifikan setelah menjadi sponsor pertandingan penghormatan Choirul Huda.

"Kami mensponsori pertandingan tribut Choirul Huda antara Persela Lamongan melawan Timnas All Star. Mungkin dari situ kami dikenal Perseru Serui. Sebelum saya masuk, sebenarnya sudah ada 8 apparel lain yang siap mensponsori mereka," ujar Jion, seperti dilansir Radar Malang.

"Kalau keuntungan (finansial), mungkin tidak banyak. Tapi kalau branding, itu pasti banyak," ungkap Jion tentang pertandingan tersebut.

Choirul Huda adalah kiper Persela Lamongan yang meninggal pada Minggu (15/10/2018), akibat berbenturan dengan rekan sendiri, Ramon Rodriguez, pada pertandingan Liga 1 2017 melawan Semen Padang. Insiden itu mendapat perhatian besar antara lain karena Choirul Huda merupakan one-club man.

Pada 15 November 2017, Persela Lamongan menggelar laga melawan Timnas All Star sebagai penghormatan untuk Choirul Huda. Kostum pertandingan, latihan, tas, dan perlengkapan lain untuk laga itu disediakan oleh Jion, yang menggunakan merk dagang Noij Sportswear.

"Kalau awalnya saya hanya jualan jersey KW. Setelah saya pikir kok tidak ada untungnya. Jadi, ada orang titip jersey, kemudian saya mencarikan jersey tersebut. Saya merasa ini tidak ada untungnya," ujar Jion.

"(Ketika memulai usaha konveksi pada 2013), saya mengerjakan semuanya sendiri. Tidak hanya jersey. Kaus, polo, tas. Semua yang bisa saya kerjakan, saya kerjakan," ujar Jion, yang pernah mengenyam pendidikan manajemen di Universitas Brawijaya.


Selain menjadi sponsor Perseru, Noij Sportswear juga menjadi sponsor tim futsal Binjai SDR, Banteng Muda Malang, dan NPS Surabaya. Futsal memang merupakan dunia yang pertama dilayani oleh Noij Sportswear.

"Sebelum fokus ke jersey sepak bola, kami memang sudah lama bergerak di futsal. Ini pertama kalinya kami (menjadi sponsor klub sepak bola). Kami juga ingin memberikan sesuatu yang spesial. Keinginan untuk mensponsori Arema atau timnas pasti selalu jadi keinginan saya. Tahun depan, target tersebut semoga bisa tercapai," ungkap Jion.

Noij Sportswear menggunakan bahan berteknologi NTech, yang diklaim menyerap keringat, cepat kering, ringan, dan memiliki teknologi antiodor. Noij Sportswear kini memiliki 34 karyawan dan menjual rata-rata 1.500 kaus per bulan. Pendapatan kotor Noij Sportswear mencapai Rp 100 juta per bulan.

Berawal dari FutsalSelengkapnya  

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search