Selasa, 10 April 2018

Kisah Mahasiswa Cantik Bayar Kuliah dengan Bunga Kertas

Hikmah Press
Ida/pwmu.co
Novi di bawah hiasan dinding dengan bunga kertas karyanya.

PWMU.CO-Tidak semua mahasiswa sibuk kuliah. Ada di antaranya yang mempunyai ide kreatif membuka peluang bisnis. Satu mahaiswa kreatif itu Diah Dwi Novianti. Selain kuliah, dia juga masih sempat mengikuti kegiatan kampus, dan bekerja.

Mahasiswi semester 6 Prodi Agroteknologi ini usai kuliah bekerja di klinik kesehatan. Penampilannya tampak enjoy, dia bukan tipe mahasiswa sok sibuk. Novi, panggilan akrabnya, punya bisnis sampingan membuat bunga kertas alias paper flower.

iklan

Baca JugaUniknya Pernikahan Putri Dosen Umsida, Asbes pun Dijadikan Background Foto  

"Awalnya saat membuat hiasan rumah acara lamaran kakak. Ternyata hasilnya sangat cantik, banyak orang suka," cerita Novi. Jadilah bisnis ini ditekuni Novi menggantikan bisnis kerudung. Hiasan bunga kertas itu kemudian dia upload ke Instagram. Ternyata banyak peminatnya. Pesanan berdatangan dari Sidoarjo, Krian,  Mojokerto, dan Lamongan.

Paper flower buatan Novi terbuat dari kertas buffalo warna-warni. Dibentuk menjadi bunga mawar untuk menghiasi ruang acara lamaran, ulang tahun, photo booth, dan lain-lain.  Harga hiasan paper flower dipatok mulai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

Dari hasil bisnis ini Novi bisa membiayai kuliahnya sendiri. Dengan tersenyum ia mengatakan, "Kerja di klinik santai, sehingga saya bisa nyambi, begitu juga saat pulang kuliah. Cukup waktu tiga hari saja untuk mengerjakan. Berkat bisnis itu pula saya dapat membiayai kuliah," katanya. (Ida/Dian)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search