Rabu, 11 April 2018

[NOMINEE] Kesuksesan Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara, Video Unik Yang Viral

Kapanlagi.com - Pertengahan 2017 lalu, publik Indonesia ramai membahas iklan dari Indoeskrim Nusantara dengan judul Kisah Legenda Nusantara. Dengan membawa cerita kolosal yang dipadukan dengan komedi, jangan heran kalau iklan ini langsung viral banget.

Bahkan, iklan Kisah Legenda Nusantara ini masuk ke 9gag, yang membuat mereka dilirik oleh netizen internasional. Berdurasi 3 menit, video unik tersebut mendapatkan banyak pujian, tapi tentunya ada juga yang kontra.

Dari akun Youtube Indoeskrim sendiri, Kisah Legenda Nusantara bahkan telah ditonton sebanyak 2,8 juta kali loh. Kolom komentar pun penuh dengan pujian, yang mengaku merasa terhibur dengan video iklan tersebut.

Video Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara yang menjadi viral. © Youtube.com/ Indoeskrim IndonesiaVideo Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara yang menjadi viral. © Youtube.com/ Indoeskrim Indonesia

Video ini mengusung cerita kakak dan adik yang merupakan seorang Pangeran dan Putri bertengkar karena berebut makanan dengan setting hutan. Ibunya yang gagal memisahkan itu kemudian menelepon suaminya yang merupakan seorang raja. Sang raja muncul menerima telepon dari atas garuda raksasa dan mencari keberadaan istrinya menggunakan google maps.

Ide mencampurkan cerita kolosal, yang mengingatkan penonton dengan sinetron populer jadul seperti MISTERI GUNUNG MERAPI dan ANGLING DHARMA dengan teknologi modern ini memang sukses banget. Dari pakaian, pengambilan gambar, pengkarakteran tokohnya, hingga rekaman suara dengan sistem dubbing memang lekat sekali dengan sinetron-sinetron kolosal.

Karya Dimas Djayadiningrat

Kesuksesan Kisah Legenda Nusantara ini berlanjut pada video-video lain seperti Raja Nusa dan Ratu Tara yang juga terjun ke dunia kekinian dengan membuat vlog, benar-benar twist yang tak terduga.

Video unik ini sendiri merupakan karya Dimas Djayadiningrat. Dengan begitu kreatif, ia sengaja menampilkan komedi yang terasa cheesy tapi tetap bakal mencuri perhatian.

Behind the scene syuting Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara. © Instagram.com/dimas.djayBehind the scene syuting Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara. © Instagram.com/dimas.djay

"Pesan moral: kalau mau bikin yang koplak, koplak sekalian," tulis Dimas Djayadiningrat soal videonya ini.

"Pesan moral: Kesing henpon jga nggak boleh tanggung," imbuhnya.

"Pesan moral: Dijual dispenser beserta galonnya, silahkan DM kalo minat," begitu lah caption yang ditulis oleh Dimas Djayadiningrat.

Casing Sensasional

Dari video Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara ini, salah satu yang paling mencuri perhatian adalah casing dengan warna emas dengan model ala perhiasan emas zaman kerajaan.

Saking populernya, casing ini bahkan dijadikan hadiah giveaway dari Indoeskrim untuk netizen yang membuat video parodi. Casing ini pun jumlahnya limited loh.

Casing sensasional dari Kisah Legenda Nusantara. © twitter.com/catperkuCasing sensasional dari Kisah Legenda Nusantara. © twitter.com/catperku

Karena animo masyarakat yang besar pada casing ala Kisah Legenda Nusantara tersebut, seorang pengarjin bahkan membuat casing yang sama dan langsung viral di Twitter.

Menang Penghargaan

Kesuksesan Kisah Legenda Nusantara juga terbukti lewat sederetan penghargaan yang diborong dari Citra Pariwara 2017, yakni:

Sub Film Craft Category - Directing (up to 60 seconds)
Silver: Indoeskrim, Indoeskrim Nusantara, Gama Pratama

Sub Film Craft Category - Art Direction/Production Design
Bronze: Indoeskrim, Indoeskrim Nusantara, Gama Pratama

Sub Media Category - Best Use of Social Media Marketing
Gold: Indoeskrim Nusantara, The Royal Vlog, MullenLowe Group Indonesia - Sandbox

Meski berapa kali pun menonton Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara memang nggak pernah bosan!

[embedded content]

(Video by: Indoeskrim Indonesia)

#Jangan Lewatkan

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search