Sabtu, 23 Juli 2016

Kisah Pencuci Mobil Yang Dibayar Rp. 86 Juta Sekali Cuci

Aktualita.co – Banyak orang yang menyepelekan profesi pencuci mobil. Tetapi jika perkerjaan ini dikerjakan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme bukan tidak mungkin profesi pencuci mobil dan salon mobil bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

paul dalton

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang pria di Inggris bernama Paul Dalton. Ia memang bukan tukang cuci mobil dan motor biasa. Ia dikenal sebagai master car detailer atau memiliki kemampuan untuk mencuci mobil tanpa merusak cat asli mobil.

Dalam wawancaranya seperti yang ditulis The Gurdian, Paul Dalton menyebut dirinya sebagai pencuci mobil terbaik di dunia. Banyak hal yang membedakan usaha cuci mobilnya dengan usaha cuci mobil konvensional. Salah satunya adalah jaminan keamanan 24 jam, CCTV, serta akses helikopter bagi yang membutuhkan.

Paul Dalton membuka usaha cuci mobilnya yang dinamainya Miracle Detail di Dunsfold Airfield. Surrey. Tempat ini merupakan pusat automotif Inggris dan menjadi lokasi syuting salah satu acara serial tv BBC ternama, "Top Gear".

Diawal-awal ia memulai usahanya ia sukses membangun personal branding melalui sosial media. Karena itu memiliki sangat banyak akun sosial media mulai dari youtube, twitter, instagram hingga facebook.

Untuk menjaga kualitas auto detailingnya, Paul Dalton menjalankan sendiri usahanya tersebut. Dalam websitenya ia bahkan menyebut, jika konsumen menelpon maka tak ada sekertaris, tak ada manajer atau head office, karena Paul Daton sendiri yang akan berbicara dengan konsumen.

Paul Dalton memang dikenal sebagai seorang yang perfeksionis dan dia tidak bisa mempercai satu orang pun yang akan memberikan perhatian yang besar kepada detail kendaraan.

Untuk tarif usahanya tersebut, Dalton memberikan tarif £5,000 atau jika dikurs dalam rupiah Rp. 17.000/1 pounsterling berarti jasanya dibayarkan tak kurang dari Rp. 86 juta.

Ada banyak perlakuan istimewa yang dilakukan Paul Dalton bagi kendaraan yang dikerjakannya. Salah satunya adalah proses pencucian mobil yang terdiri dari 52 tahapan.

Banyak testimonial yang diberikan konsumennya atas loyalitas dan profesionalisme Paul Dalton. Salah satunya oleh pemilik Ferrary 612, yang mengaku bahwa mobilnya dikerjakan Paul selama 21 jam demi mendapatkan kualitas auto detailing melebihi ekspektasinya. "His work is spectacular and transformative," ungkapnya.

Comments

comments

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search