~ aditya oka / mobilinanews
Ternyata warna oranye telah dipersiapkan sejak bertahun-tahun silam sebagai pembuktian sukses Toyota di Indonesia
mobilinanews (Jakarta) – Seperti yang kita ketahui Sabtu lalu (29/10), Toyota kembali merayakan eksistensinya selama 45 tahun memproduksi line-up produk-produknya untuk masyarakat Indonesia. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang hadir menjadi bagian saksi hidup maju dan berkembangnya Toyota pun bercerita banyak hal seputar mobil sejuta umat ini.
"Saya ucapkan selamat kepada Toyota. Selama 45 tahun Toyota sudah jadi bagian dari hidup saya. Kalau Toyota Kijang sudah hadir 6 generasi, saya pun sudah 3 generasi mengurus Toyota," ucap Wapres. Namun dari kesan yang disampaikan oleh Wapres, mobilinanews sedikit penasaran dengan 2 display unit Toyota yang turut mejeng Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari sejarah Toyota.
Disisi kanan tampak Kijang pick up dan di sisi kiri hadir Sienta, menariknya kedua-duanya sama-sama memiliki kelir oranye. Apakah warna oranye yang identik dengan kesan modern dan dinamis ini, telah dipersiapkan dengan matang oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) sejak 45 tahun silam? Dan kenapa dari sekian banyak line up Toyota, Sienta lah yang dipilih untuk bersanding bersama sang legenda Toyota Kijang.
"Tidak ada alasan khusus kenapa Sienta yang disandingkan dengan Toyota Kijang, hanya kebetulan saja, hehehe," ujar Rouli Sijabat, Manager Humas TAM kepada mobilinanews. Menurutnya tidak ada treatment khusus sehingga Sienta yang diletakan sebagai figur dari bagian napak tilas eksistensi Toyota di Indonesia.
Namun ketika ditanyakan perihal warna keduanya yang sama, adakah cerita khusus dibalik pemilihan warna oranye di Kijang pick up dan Sienta, pria yang terkenal sangat humble kepada rekan-rekan jurnalis ini sedikit mengungkap fakta alasan kenapa oranye menjadi pilihan.
"Untuk Toyota Sienta, warna oranye lebih kepada pemenuhan kebutuhan warna yang mendukung gaya hidup segmen Multi Activity Vehicle sebagai representative era modern. Sedangkan warna oranye di Kijang, untuk pemenuhan kebutuhan segmen kendaraan niaga saat itu," begitulah ungkapnya.
Merujuk kepada kamus makna warna, oranye memiliki arti positif berupa keberanian, kepercayaan, kehangatan, keramahan, keakraban dan sukses. Terkuak sudah, bahwa pemilihan warna oranye menjadi salah satu alasan di balik keberhasilan Toyota mengisi khasanah ragam mobil di Indonesia selama 45 tahun kebelakang.
Selamat untuk Toyota, ditunggu line up produk barunya yang tentunya dengan warna yang lebih beragam serta member dampak bagi suksesi Toyota di tahun-tahun mendatang (oka)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar