Kamis, 15 Desember 2016

Bikin Haru, Sabarnya Wanita di Cina Rawat Tunangannya yang Lumpuh

Liao dan Jiang Pengfei. (Foto: shanghaiist.com)

Arah - Kisah mengharukan ini bisa menyentuh hati banyak orang. Seorang wanita di Guangxi, Cina, bernama Liao Mingpei harus sabar mengeluarkan tenaga lebih demi merawat tunangannya yang lumpuh.

Tunangannya yang bernama Jiang Pengfei kini hanya bisa terbaring tak berdaya di atas kasur. Bahkan, untuk makan dan minum, wanita berusia 27 tahun itu harus menggunakan selang.

Dilaporkan shanghaiist.com, Pengefei mengalami kecelakaan saat bekerja.

Awal mula, kisah cinta antara Liao dan Jiang dimulai sejak tahun 2009. Pada saat itu, pria yang kini lumpuh bekerja di kota Baise Guangxi.

Baca Juga:

Deretan Ibu Negara Tercantik di Dunia yang Buat Gagal Fokus

Foto Ini Bukti Donald Trump Lahir Sebagai Muslim di Pakistan?

Memburu ISIS, Polisi Geledah Masjid dan Rumah Susun

Namun, karena pada saat itu Liao masih terlalu muda, rencana untuk menikah pun batal. Menurut undang-undang di Cina. batas usia terendah perempuan untuk menikah ada 20 tahun, sementara laki-laki 22 tahun. Dan, ketika itu kondisi Liao sudah berbadan dua.

Nasib malang yang menimpa keluarga muda ini pun datang pada bulan Agustus tahun lalu. Jiang terluka parah dan menjadi lumpuh setelah sepotong logam jatuh ke kepalanya di tempat kerja yang menyebabkan tengkoraknya rusak.

Kecelakaan kerja itu memaksa Liao harus membongkar tabungan untuk biaya perawatan tunangannya tersebut. Mereka mengeluarkan uang sebesar 120 ribu yuan atau setara Rp231 juta.

Namun, kondisi Jiang yang lumpuh serta tabungan yang sudah habis tidak membuat cinta Liao kepada tunangannya itu runtuh. Sebaliknya, dia dengan sabar menemani kekasihnya itu setiap hari.

Liao selalu siaga untuk memberi minum yang disuntikan lewat selang. Bahkan, Liao dan ibu Jiang harus mendaki gunung untuk mengumpulkan tumbuhan. Setelah kembali ke rumah, mereka merebus bumbu dan membantu Jiang mandi.

Liao mengatakan kepada wartawan bahwa dia sering bermimpi suatu hari nanti Jiang akan bangun dan mereka bisa melihat, merawat, dan memegang tangan buah hatinya bersama. Dan, bisa mengabadikan momen kebahagian bersama keluarga kecilnya, membuat foto pernikahan dengan si kecil.

"Sehari bersamanya itu adalah pengabdian yang tak terbatas untuk sisa hidup Anda," katanya saat ditanya alasannya masih bertahan di sisi Jiang.

Netizen yang mengetahui kisah cinta Liao pun tak bisa menahan rasa kagum. "Jika saya mendapat istri seperti dia, saya akan mati tanpa penyesalan. Setelah dia (Jiang) sembuh, dia harus membahagiakan perempuan itu," ucap salah seorang netizen.

"Ini adalah cinta sejati," sahut pengguna internet lainnya.

Sementara itu, salah soerang netizen juga mengatakan bahwa kisah Liao dan Jiang mengingatkan pada cerita suami di Shandong yang telah merawat istrinya yang lumpuh untuk 56 tahun terakhir.

Berita Terkait:
Demi Anak Mau Sekolah, Bapak Ini Belikan HP Pakai Pecahan Rp2000
Kisah Pemuda Santun Meski Dicaci-Maki
Terima SMS 'Nyasar', Dua Bersaudara Ini Lakukan Hal Mengharukan
Wow! Wanita Ini Tinggal Serumah Dengan Suami Dan Mantan Suaminya
Haru! Pesan Terakhir Tentara Kepada Istri Sebelum Tewas Perang

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search