Senin, 12 Desember 2016

Kisah Egy Maulana Vikri, Pemain Terbaik dan Topskorer Piala Soeratin 2016

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Piala Soeratin 2016 menorehkan sejarah baru bagi Persab Brebes, setelah menjadi jawara. Wakil Jawa Tengah ini menjadi yang terbaik, setelah di final mengalahkan Askot Balikpapan dengan skor 4-1.

Tak hanya sejarah menjadi juara tingkat nasional saja, ajang Piala Soeratin 2016 ini juga menjadi ajang pembuktian seorang pemain Persab, yakni Egy Maulana Vikri sebagai pencetak gol terbanyak.

Mantan striker tim nasional (Timnas) U 16 ini menjadi topskorer dengan mencetak 22 gol. Egy tercatat selalu mencetak gol dalam setiap laga putaran nasional atau selama tujuh kali laga.

Selain menjadi topskorer, Egy juga menjadi pemain terbaik.

Apa yang diraih pemain kelahiran Medan 7 Juli 2000 di ajang Piala Soeratin ini merupakan buah dari kerja keras yang dijalaninya sejak kecil.

Egy yang lahir dari keluarga pemain bola ini sudah mulai belajar sepakbola sejak kecil di sekolah sepakbola (SSB) Tasbi dan Asam Kumbang yang ada di Medan.

Bakat Egy kecil itupun terpantau oleh pelatih Subagja dan Indra Sjafri. Ternyata bakat sepakbola Egy sudah muncul saat umur empat tahun. Saat itu, dia memainkan bola plastik pemberian ayahnya.

Selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja, Selasa (13/12/2016). (*)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search