Kamis, 05 Januari 2017

Berdua Keliling Dunia, Kisah Ibu-Anak Ini Inspiratif Banget

Puri Yuanita

| 5 Januari 2017 14:53

Dream - Kisah petualangan seru ibu dan anak ini mungkin bakal menginspirasi Sahabat Dream Travel, atau bahkan malah bikin iri. Seorang ibu asal Australia bernama Evie Farrell mengajak putri kecilnya, Emmie berkeliling dunia.

Kisah berawal ketika sang ibu, Evie memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai Public Relation dan melanglang buana ke berbagai negara bersama putrinya, Emmie.

Ide ini tercetus di kepala Evie setelah ia melihat teman dekatnya meninggal akibat kanker. Sejak itu ia sadar bahwa hidup terlalu singkat dan harus dilewatkan dengan cara yang istimewa.

Evie pun lantas meminta izin pada mantan suaminya, untuk membawa putri mereka pergi berkeliling dunia. Mantan suaminya pun setuju. " Ikut bahagia untuk keduanya karena bertualang bersama," ujar si suami dilansir The Sun.

Dan akhirnya petualangan mereka pun dimulai. Hingga saat ini Evie dan Emmie telah mengunjungi setidaknya 11 negara, yaitu Filipina, Taiwan, Borneo, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Inggris, Prancis dan China.

Sejak keberangkatannya Februari silam, Evie telah menghabiskan tabungan sebesar AUD $30.000 atau sekitar Rp295 juta untuk perjalanannya.

Diakui Evie, perjalanannya bersama sang putri selama kurang lebih setahun ini pun telah begitu banyak memberi hikmah. Evie mengatakan, hidup terlalu singkat untuk tidak melihat dunia dan dia terkejut saat tahu ternyata betapa mudahnya hidup di jalan.

" Bepergian dalam waktu lama adalah pengalaman bonding indah, dan ini luar biasa untuk Emmie dan saya. Membawa keluargamu dalam petualangan baru dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, berkeliling dunia tidak harus mahal, dan ini sebenarnya sangat mudah dan sangat bermanfaat," kata Evie.

Meski begitu, Evie mengakui bahwa tetap ada hal berat yang dihadapi. Salah satunya ketika memutuskan untuk melepaskan kehidupan mapan di negaranya dan memutuskan pendidikan putrinya.

Tapi, jangan dikira dengan bepergian lantas Emmie tidak bersekolah lho. Emmie mengikuti program sekolah jarak jauh selama ia traveling dengan ibunya.

Saat ini, mereka berdua tengah berada di Manila, Filipina dan belum berencana pulang ke Australia dalam waktu dekat.

Baca Juga :

This article passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.
Recommended article: The Guardian's Summary of Julian Assange's Interview Went Viral and Was Completely False.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search