Kamis, 05 Januari 2017

Kisah Fitria, Penumpang Selamat Kapal Zahro Express

Bogor - Fitria Warga Kampung Anyar, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan tersebut ikut bersama suaminya, Adi Syahrifudin, untuk berlibur di Pulau Tidung. Mereka bersama 55 orang lainnya hendak merayakan hari jadi perusahaan tempat suaminya bekerja di salah satu tempat hiburan malam Kota Bogor.

"Baru sekitar 20 menit jalan dari Muara Angke kapal langsung terbakar, semuanya panik," ujar Fitria saat mendampingi suaminya yang dirawat di Ruang Dahlia RS PMI Bogor, Kota Bogor, Rabu (4/1).

Saat itu, tidak banyak yang bisa Ia lakukan. Seperti kebanyakan penumpang lainnya, secara spontan Fitria lompat ke laut tanpa menggunakan pelampung atau alat keamanan apapun.

Hampir saja Fitria tenggelam karena ia sama sekali tidak memiliki keahlian berenang. Sebisa mungkin ia bertahan dengan menarik baju orang-orang disekitar, yang ikut melompat dari kapal.

"Beberapa menit, saya nemu tas ransel. Disitu saya dan Pak Jackson, GM tempat kerja suami saya, mengapung di air menggunakan tas," kata dia.

Arus laut yang bergelombang dan bahan yang tidak kedap air, membuat tas tersebut tidak bisa terlalu lama menahan berat badan Jackson dan Fitria. Hanya bertahan sekitar 15 menit, perlahan tas pun tenggelam.

"Pas tasnya mau tenggelam, Pak Jackson langsung menendang saya agar cari posisi yang aman. Dari situ bergerak sebisa mungkin agar enggak tenggelam," kata dia.

Beruntung, tak lama setelah melepas tas sebuah kapal nelayan sekitaran Muara Angke mendekati kapal Zahro Express yang tengah terbakar hebat. Beberapa penumpang, termasuk Fitria diselematkan di dabawa ke pelabuhan Muara Angke.

Ia mengaku hanya mengalami luka goresan. Dalam kondisi itu, Fitria terpisah dari suaminya yang belakangan diketahui mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. Mereka berdua kembali bertemu selang sekitar 1 jam setelah kejadian di Pelabuhan Muara Angke.

"Saya sangat trauma, sekarang fokus ke penyembuhan suami saja," tutup Fitria

Vento Saudale/CAH

BeritaSatu.com

This article passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.
Recommended article: The Guardian's Summary of Julian Assange's Interview Went Viral and Was Completely False.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search