Minggu, 19 Maret 2017

KISAH Dramatis Kasirin Selamatkan Suami Istri dari dalam Avanza yang Tercebur Hanyut di Sungai

TRIBUBJATENG.COM, PURBALINGGA - Pasangan suami istri Bambang Rahayu (41) dan Subekti (39) tak henti-hentinya mengucap syukur setelah nyawanya selamat setelah terkungkung dalam mobil Avanza yang hanyut tercebur di Sungai Klawing Purbalingga Jawa Tengah.

Saat jembatan Sungai Klawing putus karena banjir besar, mobil Avanza yang dikemudikan Bambang bersama istrinya, melintas di atasnya. Detik-detik menegangkan pun dialami pasutri itu saat separuh bodi mobil menggantung di jembatan. Dan tak lama kemudian Avanza benar-benar tercebur ke dalam Sungai Klawing yang sedang banjir besar.

Nyawa pasutri warga desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga di ujung tanduk. Tapi Tuhan menyelamatkannya, Sabtu 18 Maret 2017.

Saat peristiwa heboh itu terjadi, ada dua warga Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Bobotsari yang bersiaga di lokasi jembatan. Dialah Kasirin yang berjaga-jaga di jembatan itu dan mengingatkan kepada pengendara yang hendak melintasi jembatan agar menjauh dari lokasi yang retak. Mereka melihat oprit beraspal itu mangalami retak dan sedikit ambles.

KISAH Dramatis Kasirin Selamatkan Suami Istri dari dalam Avanza yang Tercebur Hanyut di Sungai
KISAH Dramatis Kasirin Selamatkan Suami Istri dari dalam Avanza yang Tercebur Hanyut di Sungai (tribunjateng/khoirul muzaki)

Sementara debit sungai Klawing terus meninggi dan mengalir deras akibat hujan lebat selama sekitar 3 jam di wilayah itu. Arus air bercampur batu terus menghantam oprit yang kondisinya sudah mengkhawatirkan.

"Banyak kendaraan yang nekat, padahal sudah kami ingatkan agar menghindari titik yang ambles. Apesnya, giliran Avanza itu lewat, jalan benar-benar ambles," kata Kasirin, warga Bandingan desa Majapura, Minggu (18/3).

Proses evakuasi Toyota Avanza yang tercebur di Sungai Klawing Purbalingga saat jembatan putus diterjang banjir besar, Minggu 19 Maret 2017
Proses evakuasi Toyota Avanza yang tercebur di Sungai Klawing Purbalingga saat jembatan putus diterjang banjir besar, Minggu 19 Maret 2017 (tribunjateng/daniel/humas bpbd purbalingga)

Kendaraan Avanza itu pun terus melintasi oprit yang telah retak. Tiba-tiba saja, oprit benar-benar ambles besamaan Avanza pas melintas. Separuh bodi mobil Avanza bagian depan telah lolos melewati oprit. Sedangkan separuh bodi belakang terjebak jembatan ambles. Dan detik-detik mengerikan terjadi saat seluruh bodi Avanza itu akhirnya terperosok ke dalam Sungai Klawing yang sedang banjir deras.

"Mobil ikut tertarik dan tercebur ke sungai, dan suami istri itu masih di dalam mobil," katanya

Kasirin panik bercampur bingung. Saat itu, kondisi lengang, hanya ada mereka berdua di tempat kejadian.

Pikiran Kasirin terpusat pada nasib pengemudi dan penumpang mobil tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search