Jumat, 17 Maret 2017

Kisah Kelakuan Aziz: Dalam 2 Hari 'Adu Banteng' Truk dan Pukul Polwan

Jakarta - Kelakuan Aziz (31) ini tak pantas ditiru. Dalam waktu kurang dari 48 jam, pria asal Kebumen, Jawa Tengah, ini membuat kehebohan.

Ulah pertama Aziz terjadi pada Minggu (5/3) siang. Saat itu Aziz, yang tengah membawa truk berwarna hitam, sedang menurunkan peralatan musik di salah satu titik di jalan utama Karangsambung-Kebumen.

Tak lama kemudian, Aziz ditegur oleh Saduki, pamannya, yang saat itu melintas dan membawa truk berwarna biru. Saduki menegur Aziz yang memarkir truk sembarangan.

Baca Juga:Heboh di Balik 'Adu Banteng' 2 Truk di Kebumen

Bukannya menurut, Aziz malah terlibat cekcok dengan Saduki di tengah jalan raya. Keduanya sama-sama berada di 'kokpit' dalam posisi samping-sampingan. Jalan pun tak bisa dilintasi.

Meski diprotes pengguna jalan lain, adu mulut terus berlanjut. Bukannya berhenti, cekcok dua kerabat itu malah berlanjut ke 'adu banteng' dua truk yang mereka kendarai.

"Ada warga yang merekam peristiwa itu," ujar Kapolsek Karangsambung AKP Kawan Panjaitan, Kamis (16/3/2017).

Kisah Kelakuan Aziz: Dalam 2 Hari 'Adu Banteng' Truk dan Pukul PolwanFoto: Istimewa
Dalam video tersebut, tampak Aziz lebih aktif dalam menubruk-nubrukkan truk ke truk yang dikemudikan Saduki. Setelah sama kuat beberapa waktu, truk biru yang dibawa Saduki terdorong mundur hingga berada di pinggir sawah.

Petugas Polsek Karangsambung lantas mengamankan keduanya. Persoalan ini kemudian diselesaikan secara kekeluargaan.

Sedangkan video kejadian 'adu banteng' dua truk ini belakangan viral di media sosial setelah diunggah pada Kamis (16/3) di YouTube. Video ini juga menyebar di jejaring pesan singkat.

Memukul Polwan

Karena kasus 'adu banteng' diselesaikan secara kekeluargaan, Aziz tidak ditahan. Dan ternyata dia kembali membuat ulah pada Senin (6/3) esok harinya.

Ulah kedua Aziz itu diawali peristiwa kecelakaan dua sepeda motor terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Pahlawan, Kebumen. Aziz melakukan pelanggaran lalu lintas karena melaju melawan arus hingga mengakibatkan kecelakaan dengan sepeda motor lain yang dikemudikan Ahmad Nurmunib.

Melihat kejadian itu, Aiptu Nuraniah, kepala seksi umum di polsek wilayah Kebumen, menolong korban dan mengamankan kunci sepeda motor Aziz.

"Saya langsung amankan kunci motor pelaku yang saat itu hendak melarikan diri," kata Aiptu Nuraniah kepada wartawan, Senin (6/3/2017).

Melihat kunci motornya diamankan, Aziz naik pitam dan menempeleng kepala bagian kiri Aiptu Nuraniah. "Dia (pelaku) juga memukul menggunakan spion sepeda motor yang terlepas akibat kecelakaan itu," ujarnya.

Sejumlah personel Dalmas Sat Sabhara Polres Kebumen yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di bank dekat lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku ke pos satpam.

Pemukulan terhadap Polwan Kebumen tersebut akhirnya berakhir damai. Aiptu Nuraniah dan Aziz menyelesaikan kasus pemukulan tersebut secara kekeluargaan.

"Iya, betul (pelaku pemukulan). Kejadiannya lebih dahulu adu mobil yang di Karangsambung. Kemudian melakukan pemukulan kepada anggota. Prosesnya waktu itu minta maaf kepada Polwan secara kekeluargaan. Tidak ada proses hukum, hanya diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Kasubbaghumas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto.

Baca Juga:Polwan di Kebumen Dipukul Saat Amankan Pengendara

Namun tidak dengan pelanggaran lalu lintas yang dia lakukan. Aziz diancam dengan UU Lalu Lintas Pasal 310 ayat 2 dengan maksimal hukuman penjara 1 tahun.

"Untuk perkara lalu lintas, dia diancam hukuman maksimal 1 tahun penjara. Tapi tidak dilakukan penahanan. Proses hukum tetap lanjut, karena itu kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan luka ringan. Saat ini prosesnya masih ditangani Unit Laka Satlantas Polres Kebumen," tuturnya.
(fjp/try)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search