Jumat, 14 April 2017

Glenn Fredly Terinspirasi Budaya Islam dan Kisah Maluku Saat Luncurkan Album Terbaru!

Siratkan Pesan Perdamaian, Ini Harapan Besar Glenn Fredly Untuk Album Barunya!

Spirit Showbiz – Lama tak muncul, musisi Glenn Fredly kembali menunjukkan tajinya. Glenn kembali sisibukkan dengan penggarapan album baru. Penyanyi R&B ini juga telah merilis album terbarunya yang bertajuk "Carita Orang Basudara".

Bukan sembarang merilis karya, dengan album ini Glenn Fredly ingin menyampaikan pesan tersendiri, khususnya tentang perdamaian. Menariknya, album yang terdiri dari sejumlah track kolaborasi tersebut akan dirilis di 260 negara yang berbeda.

"Saya sedang bersam musik bagus mempersiapkan album baru. Album ini nantinya akan dirilis di 260 negara dengan narasi perdamaian," kata Glenn

Lantas darimana mantan kekasih Aura Kasih ini mendapatkan sumber inspirasi untuk menggarap album barunya ?

"Album ini memiliki kedalaman pesan yang ingin kita share ke dunia tentang bagaimana kehidupan Muslim dan Kristen di Maluku pada tahun 1999. Karena saya pikir ini jadi penting buat bicara perdamaian. Nggak cuma di Indonesia namun dunia juga perlu," terangnya.

Copyright©Bintang

Glenn menambahkan bahwa inspirasi ia dapatkan dari budaya islam dan kisah Maluku. "Dari awal inspirasi kata hidayah ini diambil dari budaya Islam, ini sangat menarik. Saya percaya sekali bahwa Islam adalah agama yang penuh kasih sayang. Saya pernah pakai kata Hidayat di konflik Maluku," imbuh pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975 tersebut.

Selain itu, album Carita Orang Basudara karya Glenn Fredly ini memiliki makna spiritual, nasionalisme dan perdamaian. "Religi itu nggak harus selalu pada konteks yang kita hafal tapi bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya.

Dalam pembuatan album terbarunya ini, Glenn melibatkan sejumlah musisi lintas agama dan budaya untuk diajak kolaborasi. Hal itu dilakukannya, karena ia benar-benar ingin pesan perdamaian dalam album terbarunya tersebut mengena bagi Indonesia dan dunia.

Namun untuk urusan rilisan single, pelantun lagu "Kasih Putih" itu masih merahasiakannya. "Saya belum mau bicara soal isi album ini. Rilisnya sebelum bulan puasa," kata Glenn Fredly.

Lebih lanjut, Glenn berharap agar albumnya dapat memberi hidaya sesua dengan makna yang tersirat. "Jadi ya cerita hidayah ini mudah-mudahan bisa jadi hidayah buat kita bersama," tandasnya.

Baca Juga : Terus Berkarya, Intip Sederet Projek Baru Glenn Fredly

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search